Ini Kunci Pelita Jaya Redam Persisam

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pelita Jaya sukses membawa pulang poin maksimal dalam lawatannya ke Samarinda kali ini. Bahkan, Pelita Jaya mampu menang telak atas tuan rumah Persisam Putra Samarinda.

Pada lanjutan laga Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 ini, Safee Sali cs menjadikan Stadion Segiri, Samarinda bak kandang sendiri. Mereka mengontrol permainan, menguasai bola dan akhirnya mencetak empat gol ke gawang Persisam dengan mudah.

Bahkan, semua gol The Young Guns tercipta di babak I. Kemenangan 4-1 Pelita Jaya ini sekaligus mencoreng rekor kandang Persisam.

Pelatih Pelita Jaya, Jajang Nurjaman menuturkan timnya memang bermain luar biasa. Semua pemain menunjukkan penampilan lebih dari biasanya.

Sapu Bersih Seri Malang, Ini Kata Pelatih CLS Knights

Jajang mengaku terkejut dengan empat gol yang berhasil dicetak oleh anak asuhnya. Terlebih, lawan yang mereka hadapi adalah Persisam, salah satu tim besar di sepakbola nasional.

“Ini sungguh kejutan buat saya. Melawan Persisam dan mencetak empat gol sungguh kejutan yang luar biasa,” tuturnya.

Jajang melanjutkan, kunci kemenangan timnya adalah bermain sabar dan tenang. Sejak awal, ia sudah meminta kepada pemainnya agar tak terbawa dengan permainan lawan. Main sabar, menguasai bola dan perlahan membawa ke depan sambil menunggu lawan naik.

Strategi itu ternyata berhasil diterapkan anak asuhnya dengan sangat baik. Apalagi, itu ditunjang dengan ketenangan seluruh pemain yang dimilikinya.

“Saya memasang tiga pemain depan sekaligus. Safee Sali, [Aleksandar] Bajevski dan Greg [Nwokolo] bergantian menyerang ke depan,” ujarnya.

Pelita Jaya memang menargetkan untuk meraih poin dalam partai melawan Persisam ini. Sehari sebelum pertandingan, Jajang menegaskan membawa pasukan yang siap tempur dan menargetkan poin di Samarinda. Tak peduli apakah hasilnya seri atau menang, yang jelas targetnya bisa mencuri poin di kandang Persisam.

“Terima kasih untuk seluruh pemain. Mereka bekerja dengan luar biasa,” ucapnya.

Laporan: Ikram | Kalimantan, umi

Turunkan Lapis 2, Pelita Jaya Tekuk Pacific Caesar Surabaya
Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016