Persidafon Raih Kemenangan Perdana di ISL

Persija Jakarta Vs Persidafon Dafonsoro Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Rekor tanpa kemenangan Persidafon Dafonsoro di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 akhirnya berhenti pada laga ke-7. Persidafon sukses memetik kemenangan perdana saat menjamu tamunya Arema.

Elang Papua menaklukkan Arema 2-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat 13 Januari 2012. Gol Persidafon dicetak striker tim nasional Indonesia U-23, Patrich Wanggai dan pemain asingnya Juan Marcelo Cirelli.

Kedua tim menyuguhkan permain menarik sepanjang laga karena saling serang. Persidafon pada babak pertama lebih dominan menguasai permainan.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun hingga 20 menit babak pertama belum ada yang membuahkan gol. Sebaliknya, Arema juga berupaya untuk menerobos lini pertahanan Persidafon, tapi juga tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang.

Akhirnya, melalui sebuah serangan yang dibangun dari lini tengah oleh Edward Ivakdalam pada menit 24, Persidafon mampu menerobos lini pertahanan Arema. Patrich Wanggai kemudian berhasil menciptakan gol.

Ketinggalan satu gol, Arema berupaya untuk membalas dengan mengandalkan serangan dari sayap. Tapi, Singo Edan tak kunjung berhasil menyamakan kedudukan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arema meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, baru 3 menit pertandingan berjalan, penyerangnya Marcio Souza mampu menyamakan kedudukan.

Kedudukan imbang membuat Persidafon gencar melakukan serangan, sedangkan Arema sedikit menurunkan tempo. Serangan gencar Persidafon membuahkan hasil pada menit 77 melalui kaki Marcelo Cirelli yang mengubah kedudukan menjadi 2-1. Hasil ini bertahan hingga pertandingan selesai.

Asisten pelatih Persidafon, Isman Jasulmei mengaku senang dengan kemenangan perdana timnya ini. "Tentu, ini hasil yang positif untuk melakoni laga selanjutnya, mudah-mudahan tren ini semakin membaik."

Sedangkan pelatih Arema, Joko Susilo mengatakan, pertandingan sebenarnya berimbang, tapi Persidafon lebih beruntung. "Kami juga memiliki sejumlah pelaung, tapi tidak bisa dimaksimalkan," ujarnya.

Dengan hasil ini, Persidafon naik ke posisi 12 klasemen sementara ISL dengan koleksi 6 poin dari 7 laga. Sedangkan Arema masih terbenam di posisi 17 dengan 1 poin dari 6 laga.

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman
Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016