Robertino Lengkapi Badai Cedera Persija

Persija Jakarta Vs Deltras
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Kabar buruk kembali melanda Persija Jakarta jelang pertandingan lawan Pelita Jaya, Senin 23 Januari 2012. Gelandang serang, Robertino Pugliara yang menjadi andalan lini tengah Macan Kemayoran, cedera dan tidak bisa berlatih normal.

Macan Kemayoran kembali berlatih di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis, 19 Januari 2012. Dalam sesi kali ini, Robertino terlihat hanya menjalani latihan ringan di pinggir lapangan. Pemain asal Argentina itu tidak bergabung dengan pemain Persija lainnya.

Menurut Pelatih Persija, Iwan Setiawan, Robertino sengaja berlatih terpisah karena masih cedera. Nasib yang sama juga dialami oleh pemain lainnya, Fahreza Agamal. Gelandang Persija ini juga masih menjalani latihan terpisah.

Pelatih Persija, Iwan Setiawan berharap Robertino segera pulih. Pasalnya, tenaganya sangat dibutuhkan saat bertemu Pelita. Selain itu, absennya Robertino juga sangat berpengaruh dengan program latihan yang dijalani oleh Bambang Pamungkas cs.

"Absennya Robertino dalam latihan tadi sangat berdampak bagi skema permainan tim. Semoga cederanya tidak parah. Kami membutuhkan dia untuk pertandingan melawan Pelita nanti. Semoga Tino bisa pulih sebelum pertandingan," ujar Iwan usai latihan.

Iwan memang sedang dipusingkan dengan cedera yang menimpa para pemainnya. Selain Robertino dan Fahreza, tiga pemain lainnya, yakni Hasyim Kipuw, Ramdani Lestaluhi, dan Rahmat Affandi dipastikan absen lawan Pelita karena kondisi yang tidak fit.

Hasyim dan Rahmat sebenarnya sudah ikut berlatih dengan pemain Persija lainnya. Namun Iwan tidak mau mengambil risiko menurunkan keduanya saat melawan Pelita. Menurut Iwan, cedera engkel yang dialami kedua pemain ini akan bertambah parah bila dipaksakan tampil. Ramdani yang menderita flu hingga sore tadi belum juga ikut bergabung dalam latihan Macan Kemayoran.

Iwan sendiri sudah menyiapkan beberapa pemain pengganti untuk menutup celah di timnya. Dua nama yang akan diplot sebagai starter adalah Amarzukih dan Hasyim Kipuw. Keduanya dinilai tampil cukup baik saat Persija bertemu PSPS 15 Januari lalu. (ren)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016