Lawan Pelita, Ribuan Jakmania Datangi Solo

Suporter Persija, The JakMania, di SUGBK, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAbola - Sekira seribu orang suporter Persija Jakarta, Jakmania, tiba di Stadion Manahan Solo guna mendukung tim kesayangannya melawan Pelita Jaya, Senin sore, 23 Januari 2012. Mereka datang dari Jakarta di antaranya menggunakan delapan bus.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Menurut Sekjen The Jakmania, Richard Achmad Suprianto, sejak Minggu malam, mereka bertolak dari Jakarta menuju stadion tempat laga bakal dilangsungkan. Rencananya, usai pertandingan nanti, mereka langsung akan kembali ke Jakarta.

"Kami datang pagi tadi. Setelah pertandingan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta. Saat ini sudah ada sebanyak 1000 suporter yang siap mendukung Persija," ujar Richard di Stadion Manahan, Solo.

Menurut Richard, seluruh personel Jakmania dipastikan dapat menonton jalannya pertandingan dari dalam stadion. Kepastian tersebut didapat setelah pengurus Jakmania mendapatkan tiket masuk stadion bagi seluruh anggotanya yang datang ke Solo.

"Tidak ada permasalahan soal tiket. Kami sudah berkoordinasi dengan panpel pertandingan," ujar Richard.

Selain dipenuhi pendukung Persija Jakarta, pertandingan laga kandang Pelita Jaya tersebut juga dihadiri pendukung tuan rumah, P-Man. Ratusan pendukung fanatik Pelita Jaya itu tiba di Solo dengan menggunakan kereta api dari Karawang dan sekitarnya.

Rencananya, kick-off pertandingan yang ditayangkan langsung antv itu akan dimulai pukul 15.30 WIB. Selain menyuguhkan pertandingan dua tim besar bertabur bintang, laga yang menjadi debut pelatih Rahmad Darmawan di Pelita Jaya.

Laga ini juga menjadi ajang pembuktian bagi pelatih Persija, Iwan Setiawan yang berambisi mengalahkan strategi Rahmad yang dinilai menjadi pelatih terbaik Indonesia saat ini. (adi)

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016