Pulang dari Solo, Ramdani Terserang Tipes

Persija Jakarta Vs Deltras
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Kemenangan Persija Jakarta atas Pelita Jaya FC 23 Februari 2012 kemarin harus dibayar mahal. Salah seorang pemain yang sempat turun dalam laga ini, Ramdani Lestaluhu terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat menderita penyakit tipes. 

"Ramdani sakit jadi tidak ikut latihan. Semalam dia harus dibawa ke rumah sakit, dan ternyata dia tifus," ujar Pelatih Persija, Iwan Setiawan usai memimpin latihan di GOR Ciracas Jakarta Timur, Rabu 25 Januari 2012.

Sebelum berangkat ke Solo, pemain timnas U-23 pada SEA Games 2011 ini memang beberapa kali absen latihan. Ramdani bahkan satu kali harus pulang latihan lebih awal lantaran mengaku sedang flu berat. Namun saat hendak berangkat ke Solo, pemain yang besar di akademi Persija tersebut menyatakan siap tempur.

Pemain kelahiran Maluku itu kemudian menjawab kepercayaan pelatih dengan tampil prima saat Persija menekuk Pelita Jaya dengan dua gol tanpa balas. Menurut Iwan, kondisi Ramdani saat ini membuatnya berpikir untuk tidak membawa serta pemain tersebut ke kandang Persib, 29 Januari 2012 mendatang.

"Melihat kondisinya, dia mungkin akan absen saat Persija ke Bandung. Ada dua pemain yang tidak bisa ikut. Ramdani yang sakit, juga Leo (Saputra) yang akumulasi kartu," ujar Iwan.

Absennya Ramdani dan Leo diakui Iwan merupakan persoalan yang tak bisa dihindarkan. Meski demikian, ia memastikan peranan dua pemain tersebut dalam tim akan dapat dimainkan oleh pemain lain yang akan diturunkan. "Pemain lain juga tidak kalah kualitasnya. Jadi tidak ada persoalan serius dalam hal ini," kata Iwan.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016