Persija Mulai Berlatih di Yogyakarta

Skuad Persija Jakarta 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Persija Jakarta mulai menjalani latihan di Yogyakarta sejak hari ini, Rabu, 1 Februari 2012. Macan Kemayoran akan menjamu Persiwa di Stadion Mandala Krida dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Jumat, 3 Februari 2012.

Persija Jakarta tiba di Yogyakarta sekitar pukul 10.00 WIB. Sore harinya, skuad Macan Kemayoran langsung menjalani latihan di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mulai pukul 15.30 hingga 17.30 WIB.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Tak banyak menu latihan yang diberikan pelatih Macan Kemayoran, Iwan Setiawan dalam sesi kali ini. Para pemain Persija hanya terlihat menjalani latihan ringan saja. Rencananya, Macan Kemayoran akan menjajal rumput Stadion Mandala Krida, besok, Kamis, 2 Februari 2012.

"Laga Jumat besok Alhamdulillah kami bermain full team," kata Iwan Setiawan dalam perbincangan dengan Vivabola.com di Hotel Sriwedari usai latihan, di Yogyakarta, Rabu 1 Februari 2012.
 
Iwan sebelumnya kehilangan Leo Saputra dan Ramdani Lestaluhu saat Persija bertemu Persib Bandung, Minggu 29 Januari lalu. Keduanya absen karena akumulasi kartu dan Macan Kemayoran harus menerima kenyataan pahit kalah 0-1 dari Maung Bandung.
 
Kedua pemain ini sudah bisa tampil lawan Persiwa. Iwan semakin tenang karena kondisi pemain lainnya juga tidak ada masalah.

"Memang kemarin dua pemain inti kita Leo Saputra dan Ramdani tidak bisa bermain dalam pertandingan melawan Persib Bandung, alhamdulillah besok mereka bisa main. Jadi besok kita main full team, kita bawa 18 orang pemain," ujar mantan pelatih PSMS itu.

Menurut Iwan, timnya juga tidak akan melakukan perubahan signifikan terhadap permainan timnya. Saat bertemu Persiwa, Iwan tetap menerapkan formasi 4-2-3-1 yang menjadi andalan Persija selama ini. Iwan juga tidak ingin terlalu jauh mengkaji kekuatan tim yang akan menjadi lawan timnya Jumat nanti.

"Dalam tradisi kita, kami bukan tidak mau tahu tentang lawan, tetapi kami lebih banyak fokus pada tim sendiri karena menurut kami masih banyak kelemahan-kelemahan tim kami. Jadi justru penekanan pada latihan yang kami perbanyak untuk memperbaiki taktikal yang sudah ada pada kita. Insyaallah besok kami sudah siap untuk memenangkan pertandingan." (eh)

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016