Mamic: Rahmad Darmawan Bukan Pesulap

Drago Mamic
Sumber :
  • Yadi/Bandung

VIVAbola - Kemenangan 1-0 yang diraih Persib Bandung atas Persija Jakarta pekan lalu, tampaknya cukup membuat pasukan Maung Bandung percaya diri. Kini Persib siap menatap pertandingan berikutnya melawan Pelita Jaya Karawang di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 5 Februari 2012.

Kali ini Persib diuntungkan dalam laga ini. Sebab, laga akan digelar di Si Jalak Harupat, markas Persib. Artinya, dukungan penuh akan lebih mengalir kepada Persib meski bertindak sebagai tim tamu.

Meski bermain di kandang sendiri, pelatih Persib, Drago Mamic mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap sepele Pelita. Menurut Mamic, materi pemain yang di miliki Pelita adalah gambaran bahwa Pelita bukanlah tim yang bisa di sepelekan. Kehadiran Pelatih berkelas seperti Rahmad Darmawa jadi sinyal lain yang menuntut Maung Bandung untuk waspada.

"Saya selalu optimistis, anak asuh saya bisa selalu menunjukan kinerja maksimal. Karena tim saya akan bermain maksimal sesuai yang diinstruksikan," kata Mamic.

Namun, kehadiran RD tidak menjamin Pelita akan semakin kuat. Mamic mengakui kehebatan RD, tapi kenyataannya mantan pelatih timnas U-23 itu baru menukangi Pelita. Jadi tidak lantas akan membuat permainan Pelita lebih solid.

"Pelatih bukanlah pesulap yang bisa mengubah kondisi tim dengan mudah. butuh proses dari itu semua. Setidaknya butuh tiga sampai enam bulan untuk bisa membuat tim itu kompak dan hebat. Jadi, saya belum bisa katakan Pelita tim yang solid," tuturnya.

Yang terpenting bagi Mamic, anak asuhnya tidak boleh larut dalam kegembiraan hasil kemenangan lawan Persija. Meski Mamic tidak memungkiri anak asuhnya saat ini dalam kondisi penuh motivasi. Sebab, kegembiraan yang di perlihatkan pemain saat latihan, sudah membuat mamic merasa bahwa tim ini dalam keadaan baik-baik saja.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016