Pelatih Mitra Puji Sepak Terjang Saktiawan

Eks pelatih tim nasional Filipina, Simon McMenemy
Sumber :
  • AFF

VIVAbola - Mitra Kukar sukses menjaga keangkeran kandangnya, Stadion Aji Imbut, bagi tim tamu. Sempat tercoreng dengan kekalahan dari Persipura Jayapura, kandang Mitra itu kini kembali angker.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Terakhir, Persela Lamongan yang merasakan keangkeran Stadion Aji Imbut setelah ditekuk dengan skor 2-0 sore tadi. Ini menjadi hattrick kemenangan Naga Mekes di kandangnya. Tren positif yang pantas disambut gembira sang pelatih Simon McMenemy.

Mengomentari kemenangan atas Persela Lamongan, mantan pelatih timnas Filipina ini menilai semangat juang pasukan sebagai kunci kemenangan. Maklum, Mitra Kukar sempat kesulitan menjebol gawang tim tamu hingga babak pertama usai.

Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara

"Pemain sangat bekerja keras. Mereka menunjukkan semangat juang yang tinggi sepanjang pertandingan," tutur pelatih berkebangsaan Inggris itu.

Namun, Mitra akhirnya sukses menekuk Persela lewat aksi memikat Saktiawan Sinaga yang masuk menggantikan Markus Bent di awal pertandingan. Mantan pemain PSMS Medan ini sukses membuka gol dan ikut andil di gol kedua Mitra memanfaatkan dua bola mati dari gelandang Ahmad Bustomi.

Simpan Kokain, Eks Bintang Leicester Masuk Bui

"Saktiawan dapat memberikan hasil. Dia bermain baik," tutur Simon.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Mitra naik 1 peringkat ke posisi 4 klasemen sementara menggusur Persib Bandung. Mitra mengantongi 19 poin, sama dengan Sriwijaya FC. Hanya saja, Mitra kalah produktifitas gol dengan tim asal Palembang itu.

Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016