PSMS Medan Tekuk Persiba

PSMS Medan
Sumber :
  • Septianda Perdana/Antara

VIVAbola - PSMS Medan sukses menang telak 4-1 atas tamunya, Persiba Balikpapan, dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Teladan Medan, Senin 6 Februari 2012. Di pertandingan lainnya, PSAP Sigli berhasil meraih kemenangan perdana usai menekuk Persegres Gresik 1-0.

PSMS yang masih terluka akibat kekalahan dari Persegres di pertandingan sebelumnya, berhasil tampil garang saat bersua Persiba di kandangnya.

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Gol-gol tim Ayam Kinantan dicetak oleh Alamsyah Nasution, Luis Pena, Osas Saha dan pemain muda Yoseph Ostaniko. Sedangkan gol Persiba dicetak pemain Jepang, Kenji Adachihara.

Laga ini juga menjadi debut manis bagi Suharto yang ditunjuk sebagai pelatih sementara PSMS usai Raja Isa dipecat. PSMS membuka kran golnya pada menit 15 setelah Alamsyah mampu menjebol gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan.

PSMS berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 23 lewat titik putih penalti. Pemain Chile, Luis Alejandro Pena, sukses menjadi eksekutor. Penalti diberikan setelah pemain belakang Persiba dianggap handsball.

Persiba mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan dua gol. Namun hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan PSMS tetap bertahan.

Di awal babak kedua, tempo permainan mulai menurun, kedua tim tampak lebih berhati-hati. Namun, PSMS kembali memaksa Persiba harus kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-70. Osas Saha sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan Inkyun Oh. 3-1 PSMS memimpin.

Persiba sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Adachihara pada menit 76 lewat sundulan kerasnya. Namun, PSMS langsung membalasnya lewat gol penutup dari Yoseph Astaniko Malau menjelang akhir pertandingan. Skor 4-1 untuk keunggulan PSMS ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, PSMS kini nangkring di peringkat 14 dengan torehan 10 poin dari 9 laga. Sedangkan Persiba di posisi 8 dengan torehan 15 poin dari 10 pertandingan.

PSAP Menang

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Sementara itu, PSAP Sigli berhasil meraih kemenangan perdana mereka di kancah Indonesia Super League (ISL) 2011-12 setelah menang tipis atas Persegres Gresik dengan skor 1-0. Gol kemenangan PSAP dicetak Sayuti di menit ke-25.

Dengan kemenangan perdana tersebut, PSAP juga sukses menjauhi dasar klasemen sementara. PSAP, dengan tambahan tiga poin tersebut, kini menempati posisi ke-16, dengan 7 poin hasil 10 pertandingan.

Bagi Persegres, kekalahan tipis itu belum mengubah posisinya dalam klasemen. Persegres menempati posisi ke-13 klasemen sementara ISL dengan poin 11 hasil 11 kali bertanding.

Bertanding di stadion Kuta Asan Sigli, Pidie Banda Aceh, skuad besutan pelatih Armand itu langsung berambisi menyerang di menit-menit awal. Sementara Persegres Gresik yang juga ingin mendapat torehan sempura di laga tersebut juga tampil menyerang sepanjang pertandingan.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk keunggulan PSAP Sigli ini tetap tak berubah.

Susunan pemain
PSAP Sigli:
Fakrurrazi (GK), Arifin Ginuni, Abdul Faisal, Ichwani Hasanuddin, Reza Fandi, Sukman Suaib, Sayuti, Sthembiso Nikanyiso, Mfundo Cecil Mathosi, Lee Soung Yong, Camara Sekou

Persegres Gresik: Hery Prasetyo (GK), Ade Suhendra, Anang Ma'ruf, Muhammad Kusen, Mujib Ridwan, Wismoyo Widhistio, Agus Indra, Gustavo Chena, James Lomell, Uston Nawawi, Gaston Castano

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016