PSSI Tak Jamin Undang 18 Klub ISL

Kantor PSSI di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Sekretaris Jendral PSSI, Tri Goestoro belum bisa memastikan, apakah PSSI akan mengundang 18 klub peserta Liga Super Indonesia (ISL) dalam kongres tahunan PSSI pada 18 Maret 2012 mendatang.

Hal itu diisyaratkan Tri saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 8 Februari 2012. Kendati diberondong pertanyaan, pimpinan PSSI ini belum mau buka suara mengenai kepastian keikutsertaan 18 klub ISL itu.

Profil Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap karena Kasus Narkoba

Tri hanya mengemukakan, masih menunggu keputusan rapat Komite Eksekutif yang rencananya akan berlangsung pada Kamis, 9 Februari besok. "Kami belum bisa memastikan (klub ISL yang diundang ke Kongres Tahunan). Sebab, hal tersebut harus dirapatkan dengan Komite Eksekutif besok," kata Tri.

Seperti diketahui, PSSI telah mencoret 18 klub Liga Super Indonesia karena penolakan mereka bermain di kompetisi resmi PSSI, IPL.

Kisruh sepakbola yang terus berkepanjangan pun mendapat perhatian serius dari mantan Ketua Umum PSSI periode 1999-2003, Agum Gumelar. Ditemui terpisah, Agum kembali menekankan pentingnya rekonsiliasi untuk menyelesaikan sengketa antar dua kubu ini.

Lolos Timbang Badan, Angga vs Supriandi Saling Jatuhkan Mental Jelang One Pride MMA 78 di GBK

"Rekonsiliasi harus dari pikiran jernih dan jujur, tidak ada agenda yang dipaksakan serta harus dilandasi dengan pemikiran yang jernih," kata Agum di Hotel Arcadia, Rabu 8 Februari 2012 siang.

Agum pun mengingatkan, tidak semua kebijakan yang dibuat PSSI terdahulu buruk, implementasi ISL yang harus dipertahankan. "Saya ambil contoh kompetisi yang telah berjalan begitu baik begitu berbobot dan diminati. Rating liga sepakbola kita jauh mengalahkan rating sepakbola Eropa. Ini bagus. Animo masyarakat besar dan harus dilanjutkan," tuntasnya.

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Sabtu, 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024