Hujan Gol, Persiram Gulung Persidafon

Oktovianus Maniani (kanan)
Sumber :
  • Ari Bowo Sucipto/Antara

VIVAbola - Persiram Raja Ampat sukses meninggalkan dasar klasemen ISL usai menekuk tim sesama Papua, Persidafon Dafonsoro dengan skor telak 5-2. Hebatnya, Persiram sempat tertinggal 1-2 sebelum akhirnya menghujani gol Persidafon.

Dengan tambahan 3 poin ini, Persiram kini berhak nangkring di posisi 14 klasemen sementara dengan torehan 8 poin dari 11 laga. Sedangkan Persidafon satu tingkat di atasnya dengan torehan 9 poin juga dari 11 laga.

Pada laga tanpa penonton yang digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Kamis 9 Februari 2012, Persiram justru harus kecolongan gol pada menit 16 lewat gol Patrich Wanggai. Memanfaatkan umpan matang Mitchell Nere, Wanggai dengan tenang menaklukkan kiper Persiram dengan sepakan kaki kirinya. 0-1 Persiram tertinggal.

Pada menit 19, giliran Mitchell Nere yang berhasil menjebol gawang Persiram sekaligus merubah kedudukan menjadi 0-2 untuk keunggulan Persidafon. Kali ini giliran Wanggai yang memberikan assist kepada Mitchell.

Tertinggal dua gol, Persiram tampil lebih menyerang. Elthon Maran punya peluang emas untuk memperkecil ketinggalan di menit 29. Lolos dari jebakan off side, Elthon tinggal berhadapan dengan kiper Persidafon, Selsius Gebze. Sayang bola hasil sepakannya masih melambung.

Kerja keras Persiram membuahkan hasil pada menit 40. Jean Boumsong berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 setelah sukses menjebol gawang Persidafon. Memanfaatkan umpan mendatar dari Oktavianus Maniani, Boumsong yang berada di mulut gawang tanpa ampun melepaskan tembakan keras. Keunggulan Persidafon 1-2 ini akhirnya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiram sukses menghadirkan kejutan dengan 2 golnya yang hanya berselang satu menit. Persiram berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol pemain Jepang Tomoyuki Sakai di menit 49. Saki berhasil menyambar bola di mulut gawang memanfaatkan umpan mendatar Nasution Karubaba.

Memasuki menit 50, Persiram justru berbalik unggul 3-2 lewat gol kedua Boumsong di pertandingan kali ini. Striker asal Kamerun ini berhasil lolos dari jebakan off side sebelum akhirnya kembali menjebol gawang Persidafon.

Pada menit 84, giliran pemain pengganti Boumsong, Ateng Tjao yang berhasil memaksa kiper Selsius Gebze memungut bola dari jalanya. Tjao sukses merubah kedudukan menjadi 4-2 setelah sukses memaksimalkan umpan mendatar Oktavianus Maniani.

Dan pesta gol kemenangan Persiram ditutup dengan gol kedua Tomoyuki Saki pada menit 86. Kali ini Sakai berhasil menyambar bola liar hasil tembakan Esaiah Benson yang sempat ditepis kiper Persidaforn. Alhasil hingga pertandingan usai skor tetap bertahan 5-2 untuk keunggulan Persiram.

QNB League Tak Jelas, Persiram Mulai Cemas
Pemain Persiram Raja Ampat

Piala Indonesia Satu: Persiram Ikuti Jejak Barito Putera

Sejak awal Dewa Laut sudah menetapkan pilihannya.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2015