Persija Ingin Hapus Mitos Kanjuruhan

Persija Jakarta Vs Persidafon Dafonsoro Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Persija Jakarta bakal bertandang ke Stadion Kanjuruhan Malang, markas Arema Indonesia. Laga yang bakal digelar besok sore, Minggu 19 Februari 2012 tersebut bakal menjadi ajang pembuktian bagi skuad Macan Kemayoran untuk bisa mendobrak tradisi tak pernah bisa menang di Kanjuruhan.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, Persija tercatat hanya bisa sekali menang di Kanjuruhan sejak musim kompetisi 2004-05. Sementara dari lima kali pertemuan terakhir mereka di Malang, Persija tercatat selalu sial dan tak bisa menaklukan Arema. Dalam laga nanti, Persija bertekad sekali lagi mencoba merobek mitos angkernya Stadion Kanjuruhan.

"Saya tahu Persija merupakan tim dengan sejarah sulit menang di Kanjuruhan. Itu juga saya sampaikan pada tim. Jadi semangat untuk bisa merubah tradisi itu yang akan kami bawa pada pertandingan besok. Sejauh ini kami adalah tim pemecah rekor. Jadi kami berharap bisa melakukan itu sekali lagi," ujar pelatih Persija, Iwan Setiawan, Sabtu 18 Februari 2012.

Iwan mengatakan, mengubah mitos sulit menang di Kanjuruhan memang tidak mudah. Apalagi saat ini Arema tengah dalam puncak permainan mereka. Dalam tiga laga terakhir Singo Edan, skuad asuhan pelatih Joko Susilo itu tidak pernah mengalami kekalahan. Menang atas PSMS Medan dengan skor 2-1, bermain imbang tanpa gol dengan PSAP Sigli, dan terakhir sukses menekuk PSPS Pekanbaru dengan skor 2-0 merupakan bukti solidnya Arema.

"Arema dalam kondisi yang sangat baik. Mereka mampu bermain cantik pada beberapa pertandingan terakhir mereka. Mereka juga punya penyerang yang tajam seperti Marcio Souza. Tapi kami juga akan turun dengan skuad terbaik. Beberapa pemain yang awalnya ragu bisa main, sekarang sudah dipastikan main. Itu sangat membantu kami dalam memainkan strategi di lapangan," ujar Iwan.

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Bermain Maksimal

Pelatih asal Aceh itu menambahkan, dalam laga nanti ia tidak mau lagi kecolongan seperti pada pertandingan mereka sebelumnya menghadapi Persela Lamongan. Iwan berjanji akan membawa pulang poin penuh pada pertandingan nanti, seperti yang dilakukan timnya saat bertandang ke markas Mitra Kukar beberapa waktu lalu.

"Kami tidak mau kembali kecolongan. Saya memang tidak membebankan para pemain untuk berpikir harus menang. Tapi saya menekankan mereka untuk bisa bermain maksimal sesuai dengan kemampuan terbaik mereka di lapangan. Dengan keyakinan itu, saya kira Persija bisa membawa pulang poin penuh ke Jakarta," tegas Iwan. (ren)

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija
Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016