Pemain Tidak Sah Adelaide United

KPSI: Persipura Sudah Curiga Sejak Awal

Adelaide United saat latihan
Sumber :
  • fourfourtwo

VIVAbola - Ketua Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), Tony Apriliani menyatakan pihak Persipura Jayapura mencurigai adanya pemain tidak sah yang memperkuat Adelaide pada play off Liga Champions Asia (LCA), 16 Februari 2012. Persipura bahkan sudah sempat melancarkan protes kepada pengawas pertandingan.

"Persipura mensinyalir Adelaide menurunkan pemain tidak sah dan pihak manajer sudah protes kepada pengawas pertandingan," ujar Tony kepada wartawan di kantor KPSI, Selasa, 21 Februari 2012. Tony sendiri mengaku hadir langsung pada laga Persipura vs Adelaide United, 16 Februari lalu. Dalam duel ini, Persipura menyerah dengan skor 0-3 dari tuan rumah.

Pemain yang dicurigai tidak sah itu adalah Cassio Oliveira. Pemain kelahiran Brasil itu 8 Januari 1980 tersebut sebelumnya dijatuhi sanksi larangan bermain selam satu pertandingan resmi di bawah AFC usai menerima kartu merah pada babak 16 besar LCA 2010.

Kasus ini masih disidangkan Komite Disiplin AFC. Bila terbukti sebagai pemain tidak sah, maka Persipura bakal dinyatakan menang WO (3-0) dan berhak lolos ke penyisihan grup LCA 2012 menggantikan posisi Adelaide United. Namun Persipura juga masih menunggu keputusan final CAS, Maret mendatang.

Sekretaris Jendral KPSI, Hinca Panjaitan belum mau berkomentar banyak, karena tidak ingin melangkahi Komdis AFC."Seharusnya, jika menggunakan pemain yang tidak sah akan mendapatkan hukuman. Tapi kami tidak akan mendahului Komdis AFC," ujar Hinca. (sj)

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016