Jakmania Protes Kenaikan Harga Tiket Persija

Suporter Persija, The JakMania, di SUGBK, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAbola - Suporter Persija atau akrab dengan sebutan The Jakmania memprotes kebijakan manajamen menaikkan harga tiket jelang laga lawan Persisam Samarinda, 26 Februari 2012. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto menyebutkan kenaikan mencapai 20 persen dari harga sebelumnya. Menurutnya kenaikan ini telah membebani para suporter Macan Kemayoran utamanya mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

"Kami keberatan dengan kenaikan harga tiket kali ini. Memang kami suporter telah mendapat diskon khusus, tapi tetap saja terjadi kenaikan dari sebelumnya," ujar Richard, Kamis 23 Februari 2012.

"Kami khawatir, kenaikan harga tiket ini justru akan menyurutkan keinginan kawan-kawan suporter untuk datang langsung ke stadion."

Manajamen Persija telah menyiapkan tiket sebanyak 35 ribu lembar untuk pertandingan lawan Persisam, 26 Februari nanti. Masing-masing dibagi ke dalam beberapa kategori dan dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari kelas VVIP dijual Rp200.000, VIP Rp100.000, Kelas I Rp50.000, dan kelas II seharga Rp30.000.

Richard menambahkan kalau pihaknya telah bertemu dengan perwakilan klub untuk menyampaikan keberatan mereka. Dalam pertemuan tersebut, pihak klub beralasan, kenaikan harga tiket dilakukan untuk menyiasati pengeluaran klub yang cukup besar.

Akan tetapi, pihak Jakmania justru menyesalkan putusan tersebut. Mereka beranggapan, persoalan yang menimpa klub tidak seharusnya ikut menjadi beban tanggungan para suporter.

"Banyak jalan yang harusnya ditempuh manajemen klub seperti menggaet sponsor dan lainnya. Kami sudah datang memberi dukungan, menyewa mobil yang harganya terus naik dan kini harus merogoh kocek lebih untuk tiket. Kami keberatan." (irb)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016