Iwan Setiawan Batal Mundur dari Persija

Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Iwan Setiawan membatalkan keputusannya mundur dari kursi pelatih Persija Jakarta. Pembatalan ini dilakukan atas permintaan manajemen Macan Kemayoran agar Iwan tetap bertahan.

Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus menyatakan pihaknya masih percaya penuh kepada Iwan untuk mendongkrak prestasi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan musim ini.

"Hasil dari rapat internal pengurus bersama Iwan, kami pengurus sepakat untuk mempertahankan dia (Iwan). Dan dia juga bersedia untuk bertahan," ujar Ferry Paulus saat dihubungi VIVAbola, Selasa, 28 Februari 2012.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Dengan kesepakatan ini, maka Iwan akan kembali memimpin Persija Jakarta saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 1 Maret 2012. Laga ini merupakan lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12.

Namun, Ferry mengakui kesediaan Iwan kembali menukangi Persija dengan satu syarat. Yaitu agar manajemen klub selalu bersikap kritis dan melayangkan protes terhadap keputusan-keputusan wasit yang merugikan saat Persija berlaga.

"Mengenai kekecewaan Iwan terhadap wasit laga terakhir (Djumadi Effendi), kami sudah melayangkan surat protes kepada PT Liga Indonesia (penyelenggara ISL)," lanjut Ferry.

Sebelumnya, Iwan sempat memutuskan mundur dari jabatan pelatih Persija setelah timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Persisam Putra Samarinda pada lanjutan ISL, akhir pekan lalu. Bahkan, ia sempat menantang wasit Djumadi berkelahi seusai laga.

Kinerja wasit di ISL menjadi alasan utama mantan pelatih PSMS Medan tersebut mengundurkan diri dari Persija. Dia kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dinilainya tidak berlaku adil saat memimpin laga tersebut. (one)

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016