Peter Butler Kembali Tukangi Persiba

Peter Butler
Sumber :
  • Ikram/VIVAbola

VIVAbola - Manajamen Persiba Balikpapan akhirnya mengeluarkan sikap tegas terkait posisi pelatih yang sempat mengambang. Manajamen secara resmi memanggil mantan pelatih Persiba (2006-08), Peter Butler untuk menempati posisi Daniel Roekito. 

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Persiba, Irfan Taufik, Selasa, 28 Februari 2012. Kepada wartawan, Irfan mengumumkan kembalinya pelatih asal Inggris sebagai pelatih Beruang Madu. 

"Peter Butler segera ke Balikpapan. Dia sudah resmi mengantongi surat keluar dari Kelantan FA. Dengan demikian diperkirakan sudah bisa memimpin Aldo dan kawan-kawan saat menghadapi PSPS Pekanbaru," ujar Irfan. 

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Peter sempat menjadi idola warga Balikpapan. Dia membawa Persiba menjadi klub yang disegani di kompetisi yang ketika itu masih bernama Liga Indonesia. Saat membesut Beruang Madu, Peter memiliki beberapa pemain kunci yang kini namanya masih bersinar di sepakbola nasional yakni TA. Musafri, Adrian Trinidad, Robby Gaspar dan Sultan Samma. 

Persiba sendiri tak perlu menunggu waktu lama menantikan calon arsitek mereka. Saat Persiba menghadapi Persija Jakarta, Peter akan berada di Jakarta. Dia akan memantau tim saat laga melawan Macan Kemayoran. Selanjutnya, hasil pantauan itu akan dijadikan modal untuk mempersiapkan tim menghadapi PSPS Pekanbaru. 

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

"Dia resmi menukangi tim usai laga melawan Persija," tutur Irfan. 

Lantas bagaimana nasib Haryadi setelah Peter kembali bergabung? Masa depan eks pelatih Diklat Salatiga itu itu akan segera dirapatkan oleh manajemen. Namun, kemungkinan besar Haryadi akan mendampingi Peter menangani Persiba sebagai asisten pelatih. 

"Dia tetap di Persiba, posisinya masih akan dibahas nanti," ungkap Irfan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya