Widodo Beberkan Penyebab Kekalahan Indonesia

Pelatih anyar Bali United, Widodo C Putro.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Perjuangan timnas U-21 Indonesia yang berlaga di ajang trofi Sultan Hassanal Bolkiah mendapat ujian berat. Di pertandingan ketiga, kemarin, Indonesia harus tumbang 3-1 dari Myanmar. Faktor kelelahan dituding pelatih Widodo C Putro sebagai penyebabnya.

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus terlempar ke posisi 3 Grup A dengan perolehan 4 poin dari 3 laga. Sedangkan Myanmar kokoh di puncak dengan torehan 6 poin dari 2 laga diikuti Laos dengan poin yang sama dari 3 laga. Laga kontra Filipina pada 4 Maret 2012 nanti sebagai partai hidup mati bagi skuad Garuda Muda.

Di pertandingan kemarin, Indonesia memang sempat unggul lebih dulu lewat gol Andik Vermansyah. Namun, di babak kedua, Myanmar mampu bangkit sebelum akhirnya sukses menekuk Indonesia 3-1. "Secara hasil pertandingan kemarin memang mengecewakan tapi secara permainan, anak-anak telah bermain bagus terutama di babak pertama," kata Widodo.

"Faktor kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan. Seperti kita sama-sama tahu Indonesia bermain tiga kali dalam 6 hari, sedangkan Myanmar baru saja libur 3 hari. Itu menjadi faktor utama sehingga pemain kehilangan konsentrasi di awal babak kedua," terang Widodo.

Menanggapi hasil ini, Widodo mengaku akan melakukan evaluasi dan memberikan waktu istirahat kepada Andik dan kawan-kawan. " Untuk pertandingan berikutnya, kita akan ada evaluasi dan istirahat yang cukup panjang sehingga kondisi anak-anak cukup siap di pertandingan terakhir.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016