Persib Tak Gentar Hadapi Ketatnya Musim Ini

Herman Dzumafo Epandi (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola

VIVAbola - Bertambahnya peserta Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 tidak membuat Persib Bandung gentar. Bagi pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman, kemungkinan bergabungnya kembali Persijap Jepara dan Semen Padang justru akan memberi tantangan bagi timnya.

"Kalau memang semua klub setuju saya mendukung saja. Dengan bertambahnya jumlah peserta akan membuat persaingan menjadi lebih ketat. Buat saya dan Persib, ini tentu saja tantangan karena akan lebih banyak klub pesaing,” ungkap Djadjang, Senin, 1 Oktober 2012.

Menurut Djadjang, musim depan pasukannya harus mempersiapkan diri lebih baik. Pasalnya, jadwal kompetisi bakal lebih panjang dari biasanya dengan kehadiran Semen Padang dan Persijap Jepara. Terlebih lagi, karena PT Liga Indonesia selaku pengelola Liga ingin menghidupkan kembali Piala Indonesia yang sempat vakum.

"Selain modal teknis, faktor mental dan kesiapan fisik para pemain juga sangat penting. Makanya kita cukup fokus pada pemulihan, pemeliharaan dan peningkatan fisik pemain sejak persiapan dimulai.”

Dalam mematangkan persiapan timnya, Djadjang rencananya akan membawa pasukannya berlatih di Ciamis, 11-18 Oktober 2012. Program "Awalnya akan kami laksanakan mulai 7 Oktober, namun karena ada beberapa hal kami mundurkan ke 11 Oktober. Pelaksanaanya sepekan dan dijadwalkan ada dua kali uji coba selama TC,” kata Djadjang.

Tak hanya soal teknis, Persib juga akan segera merampungkan kontrak para pemainnya. Direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), rencananya secara bertahap akan menyodorkan kontrak baru kepada pemain. Langkah ini dianggap penting agar pemain bisa tampil lepas selama menjalani pemusatan latihan nanti.

"Kami sudah siapkan draftnya. Secara teknis ada beberapa poin yang berubah karena disesuaikan dengan situasi dan kondisi juga,” ungkap Direktur Umum PT. PBB, Risha Adiwijaya. "Misalnya kontrak Jajang Sukmara yang durasinya selama dua tahun, tetap akan kami evaluasi dalam jangka satu tahun perkembangannya,” sambung Risha.

Risha memastikan proses penandatangan kontrak pemain akan dimulai, Rabu, 3 Oktober 2012 dan dilakukan secara bertahap. “Lebih diutamakan pemain yang sudah bergabung menjalani latihan. Prosesnya mulai dilakukan Rabu ini sampai Jumat nanti. Untuk pemain yang dipanggil timnas kita lihat perkembangannya nanti,” beber Risha

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016