Ini Alasan Arema Pinjamkan Safee ke Johor FC

Iwan Budianto, Manajer Persik Kediri
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAbola - Arema Indonesia akhirnya memutuskan untuk meminjamkan Safee Sali ke tim asal Malaysia, Johor FC. CEO Arema Cronous, Iwan Budianto beralasan langkah ini terpaksa diambil untuk memberi kesempatan bermain kepada para pemain lokal Singo Edan.

Iwan mengatakan bahwa pihaknya sempat mendapat kritik dari pendukung Arema, Aremania saat kalah di Trofeo Cup Persija beberapa waktu lalu. Menurut Iwan, usai turnamen itu sebagian Aremania menuding kalau tim kebanggaannya sudah kehilangan jiwa Singa.

Menanggapi kritik tersebut, manajamen Arema meminta agar Aremania tidak terlalu cepat menghakimi karena target tim sebenarnya adalah di Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. "Kami juga punya alasan teknis atas kegagalan tersebut. Kami mohon Aremania jangan terlalu cepat menghakimi," kata Iwan kepada VIVAbola belum lama ini.

Meski demikian, Iwan mengaku manajemen tetap memperhatikan masukan dari Aremania. Salah satu caranya dengan meminjamkan Safee dan memberi kesempatan lebih banyak kepada pemain-pemain asli Arema, seperti Sunarto, Dendi Santoso, dan Qischil Gandrum.

"Kami terpanggil untuk tetap menjaga jiwa singa di tubuh tim ini. Jika caranya dengan meminjamkan satu pemain bintang kami, saya pribadi mengatakan hal itu layak untuk dilakukan karena simbol Arema adalah singa," tegas mantan manajer Persik Kediri tersebut.

Safee merupakan pemain yang direkrut Pelita Jaya 2011 lalu. Bersama The Young Guns, top scorer Piala AFF 2010 itu telah mencetak 27 gol dari 42 laga. Musim ini, Safee ikut dalam gerbong pemain yang diboyong ke Arema pasca akuisisi yang dilakukan Pelita Cronous.

Keputusan Safee bergabung dengan tim yang bermain di ISL sempat membuatnya dicoret dari timnas Malaysia. Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) terpaksa mengambil langkah pahit itu setelah menerima surat dari PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang menyatakan bahwa ISL adalah liga ilegal. Namun hanya berselang sehari, FAM meralat keputusan itu. Safee diizinkan memperkuat Malaysia di Piala AFF 2012. (eh)

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman
Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016