Hasil Uji Coba Persib Belum Memuaskan Pelatih

Persib Bandung uji coba melawan PS UNI Bandung
Sumber :
  • VIVAbola/Yadi

VIVAbola - Hanya dalam tempo satu hari, Persib Bandung menjalani dua pertandingan uji coba sekaligus. Masing-masing menghadapi dua klub amatir, PS Setia dan PS UNI Bandung di Lapangan Sepak Bola Pusdikpom, Cimahi, Sabtu kemarin.

Dalam uji coba yang masing-masing berlangsung 60 menit tersebut, Maung Bandung berhasil mengalahkan kedua lawannya. Pada laga pertama, meski menurunkan materi pemain inti, Persib susah payah mengandaskan PS Setia dengan skor 1-0. Gol tunggal itu dilesakkan Herman Dzumafo Epandi di menit 50.

Pada laga kedua melawan PS UNI, Maung Bandung tampil lebih dominan. Klub yang dipimpin mantan Sekjen PSSI, Nugraha Besoes itu pun kalah telak 0-4. Keempat gol Persib masing-masing dicetak Kenji Adachihara (8'), M. Ridwan (10'), Airlangga Sucipto (41'), dan Sigit Hermawan (51').

Usai pertandinan, pelatih Djadjang Nurdjaman mengungkapkan tidak terlalu kecewa melihat hasil yang diraih Persib pada uji coba kali ini. Meski hanya menang 1-0 di laga pertama, Djanur menegaskan ia tidak melihat pada skor akhir pertandingan.

"Instruksinya lebih ke pola permainan bagaimana memanfaatkan lebar lapangan, kerjasama tim terutama sentuhan satu-dua dan lainnya. Kalau secara hasil memang kurang begitu memuaskan, tapi secara permainan saya rasa sudah cukup sesuai harapan," terang Djanur.

Uji coba melawan PS Setia dan PS UNI ini merupakan pertandingan pra musim terakhir Persib. Djanur ingin memaksimalkan sisa waktu satu pekan ke depan untuk memelihara sentuhan dan kondisi fisik pemain, sebelum menjalani laga perdana ISL melawan Persipura Jayapura, Minggu 13 Januari 2013.

"Saya lihat, pemain sudah menunjukkan kedisplinan dengan baik. Itu yang kita dapat dari pertandingan uji coba ini. Secara penempatan posisi, pemain juga sudah mulai memahami pentingnya pergerakan tanpa bola," tandasnya. (umi)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016