Mantan Manajer Persija Berharap Bepe Tetap Bertahan

Mantan manajer Persija, Aang Hamid Suganda
Sumber :
  • VIVAbola/Luzman Rifqi Karami

VIVAbola - Krisis keuangan yang dialami Persija Jakarta membuat mantan manajer Macan Kemayoran, Aang Hamid Suganda ikut angkat bicara. Pria yang sempat memberikan gelar juara Liga Indonesia 2001 ini berharap Persija bisa kembali berjaya.

Sampai saat ini masa depan pemain-pemain bintang seperti Bambang Pamungkas, Amarzukih, Rahmat Afandi, Ramdani Lestaluhu, dan Ismed Sofyan masih belum jelas. Dua nama terakhir bahkan dikabarkan akan hengkang ke Sriwijaya FC.

"Ismed dan Ramdani kabarnya sudah ke Sriwijaya, namun belum tanda tangan kontrak. Khusus untuk Bepe saya yakin dia akan bertahan, dia sudah seperti anak saya, sudah di sini sejak umur 20 tahun," kata Aang saat ditemui di sela-sela pertandingan Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 12 Januari 2013.

Aang yang kini menjabat sebagai Bupati Kuningan akan terus mendukung Persija. Pria yang sudah dianggap sebagai sesepuh atau penasihat Persija ini berpendapat manajemen Persija perlu meminta bantuan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

"Tanpa pendanaan yang memadai tentunya klub tak bisa berjalan dengan lancar. Saya kira Gubernur bisa memperhatikan Persija sebagai klub ibukota yang patut dibanggakan," ujar Aang.

Aang dan beberapa manajemen Persija telah mengadakan pertemuan dengan Jokowi. Gubernur telah menanyakan kesulitan Persija dan siap memberi respons secepatnya. Sebelum tanggal 18 Januari manajemen akan kembali bertemu dengan Jokowi.

"Saya beri masukan pada Gubernur. Anak-anak ada yang tidak bermain saat pertandingan. Semoga ini bisa cepat tertanggulangi," kata Aang.

"Sebelum batas akhir pendaftaran pemain untuk ISL tanggal 18 Januari, manajemen akan kembali menemui Gubernur. Saya yakin Persija bisa kembali berprestasi termasuk dengan komitmen Gubernur membangun stadion," tambahnya. (sj)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016