Bungkam Persidafon, Persela Naik ke Papan Tengah

Pemain Persela Lamongan sedang berlatih
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Syaiful Arif
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Persela Lamongan sukses memetik kemenangan kala menjamu Persidafon Dafonsoro pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL). Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis, 14 Februari 2013, Persela unggul 2-0.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Pada babak pertama laga yang ini, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Peluang terbaik di paruh waktu awal dihasikan oleh tuan rumah, Gustavo Lopez dengan tendangan dari luar kotak penalti yang masih membentur tiang gawang.
Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda


Seperti halnya babak pertama, di paruh waktu kedua, permainan juga kembali berlangsung alot. Laskar Joko Tingkir meraih sejumlah peluang salah satunya lewat Roman Golian di menit 50. Tapi, tendangannya masih melambung di atas mistar.


Hingga memasuki menit 80, kedua tim masih belum mampu mencetak gol. Baru di menit 85, Persela berhasil memecah kebuntuan melalui Roman Golian.


Bek asal Slovakia tersebut menceploskan si kulit bundar yang bergulir liar di dekat tiang jauh usai ditanduk oleh Gustavo Lopez. Persela unggul 1-0.


Bahkan, pada injury time tepatnya menit 90+2, Persela mampu menambah keunggulan. Lopez mengirimkan umpan congkel di kotak penalti yang kemudian disambar oleh pemain pengganti Zainal Arifin dengan tendangan first time sehingga merobek jala gawang Persidafon untuk kali kedua. Pertandingan ditutup dengan skor 2-0.


Tambahan tiga poin membuat Persela naik ke posisi ke-11 klasemen sementara ISL dengan raihan 6 poin. Sedangkan Persidafon yang hanya mengumpulkan 4 poin harus turun satu tingkat ke posisi 17.


Susunan Pemain

Persela Lamongan:
Chiorul Huda (GK); Arifki Eka Putra (Gilang Angga 60'), Han Sang-Min, Roman Golian, Saiful Lewanusa; Danu Rosadhe, Gustavo Lopez, Inkyun Oh, Jimmy Suparno; Samsul Arif (Zaenal Arifin 58'), Mario Costas.


Persidafon Dafonsoro:
Selsius Gebze (GK); Alaso, Andri Ibo, SF Rumkabu; Yohanes Pius Amo, Yohanes Makanuay (Mucklis Haay 54'), Izaac Wanggai, Edward Ivak Dalam (Lukas Rumkabu 84'), Jaelani Arey; Johanes Nabar, Lim Nunez (Ronal Semot 75'). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya