5 Alasan Lampard Selalu Dicinta Fans Chelsea

Frank Lampard usai mencetak gol ke gawang Stoke City
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Fans Chelsea kini tengah cemas akan kehilangan salah satu idola mereka di Stamford Bridge. Frank Lampard berencana meninggalkan Chelsea untuk mencari tantangan baru setelah sekian lama menjadi idola di klub asal London Barat itu.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Lampard dikabarkan akan menggantikan posisi David Beckham sebagai ikon baru di Liga Amerika Serikat (MLS). Tak hanya itu, mencicipi sepakbola Italia juga masuk dalam daftar bidikan gelandang berusia 34 tahun ini.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Super Frank memang punya alasan banyak untuk dicintai suporter London Biru. Nah, berikut ini 5 alasan mengapa Frank Lampard begitu dicintai fans Chelsea:


1. Inggris Tulen
Semenjak diakuisisi taipan kaya Rusia, Roman Abramovich, Chelsea dikenal semakin multinasional dengan datangnya pemain dari semua penjuru dunia. Fakta bahwa Lampard menjadi bagian kecil pemain asli Inggris yang selalu masuk tim inti tentu jadi alasan paling logis ia begitu dicintai fans Chelsea.


2. Sangat Mencintai Chelsea
Lampard mungkin bukan pemain jebolan akademi The Blues. Sebelum menjadi bintang Chelsea, Lampard merupakan talenta muda kebanggaan West Ham United. Namun, tak ada yang menyangkal kecintaan Lampard pada Chelsea melebihi pemain manapun. Itu juga dibuktikan dengan tradisi Lampard selalu mencium logo The Blues di jerseynya usai mencetak gol.


3. Teladan Mengatasi Masalah
Faktor lain Lampard menjadi favorit Chelsea karena keteledanan yang dimilikinya. Bukan rahasia lagi jika Lampard sempat menjadi pecandu alkohol hingga 2001 silam. Namun, Lampard mampu melepas kebiasaan buruknya itu.


4. Memenangkan Semua Gelar
Lampard menjadi sosok penting bagi kesuksesan Chelsea. Ia menjadi pemain kunci bagi Chelsea yang telah sukses merengkuh berbagai trofi yang didambakan para pendukungnya. Terakhir, Lampard juga mampu ikut mempersembahkan trofi Champions League.


5. Skandal John Terry
Di mata fans Chelsea, ada dua sosok yang sebenarnya menjadi ikon The Blues. Selain Lampard, sang kapten John Terry sebelumnya juga menjadi idola favorit bagi suporter tuan rumah. Namun, skandal demi skandal yang dilakukan JT mulai dari kasus perselingkuhan hingga rasisme sukses menjadikan Lampard berada satu tingkat di atas Terry. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya