Dukung Pelatnas, PT Liga Liburkan ISL Selama Sepekan

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- PT Liga Indonesia rencananya akan meliburkan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 selama sepekan, yakni mulai 18 hingga 25 Maret 2013. Langkah ini dilakukan untuk meringankan beban klub yang pemain-pemainnya dipanggil PSSI untuk mengikuti pelatnas Pra Piala Asia (PPA) 2015.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, keputusan ini diambil setelah melakukan komunikasi intensif dengan Badan Tim Nasional (BTN) selaku pengelola timnas. Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Arab Saudi pada penyisihan Grup C, Sabtu, 23 Maret 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Kami sangat mengapresiasi pemanggilan pemain ke timnas. Penyusunan ulang jadwal dilakukan karena kami tidak ingin ada klub yang merasa dirugikan karena pemainnya dipanggil ke timnas," jelas Joko saat dihubungi wartawan, Selasa 5 Maret 2013.


Joko menambahkan, pihaknya juga menjadwal ulang duel yang berlangsung pada 7-17 Maret. Pasalnya, dalam rentang 10 hari tersebut, timnas dijadwalkan akan menjalani pelatnas di Jakarta. Meski demikian, Joko menegaskan, pihaknya hanya mengubah jadwal klub-klub yang bertanding dalam rentang waktu tersebut saja. "Jika memang ada perubahan jadwal lagi, mungkin bisa diterapkan untuk satu sampai dua klub saja di tanggal 7 sampai 17 Maret 2012," kata Joko.


Joko mengatakan, mengubah  agenda pertandingan bukan perkara gampang. Agenda perubahan itu harus dilakukan sepekan sebelumnya. "Tapi tidak masalah karena semua demi kebaikan Timnas Indonesia," sambung Joko.  (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya