Sriwijaya FC Bungkam Persela di Surajaya

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi gol
Sumber :
  • ANTARA/ Feny Selly

VIVAbola - Sriwijaya FC sukses mengandaskan perlawanan sengit Persela Lamongan saat bertandang ke Stadion Surajaya dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL), Minggu 31 Maret 2013. Sempat tertinggal, Sriwijaya mampu membalikkan situasi dengan meraih kemenangan 2-1.

Kedua tim langsung berbalas serangan sejak menit pertama laga. Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di menit 23. Samsul Arif membuka keunggulan Persela di laga ini dengan memanfaatkan kesalahan Rifky dalam mengantisipasi sepak pojok Inkyun. Skor 1-0.

Kebobolan membuat laskar Wong Kito tersengat dan langsung tampil lebih agresif. Sriwijaya baru bisa mencetak gol penyeimbang di menit 37 melalui sepakan Tantan. Bola umpan silang dari Edy Foday berhasil dieksekusi Tantan dengan sempurna sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Sriwijaya FC bahkan berbalik unggul di menit 56 melalui gol Hilton Moreira. Serangan cepat melalui aksi solo run Hilton yang diakhiri dengan sontekan mendatar, berhasil membawa tim asal Palembang ini berbalik unggul. Skor 2-1.

Enggan dipermalukan sang tamu, Persela melancarkan serangan gencar dan agresif. Namun, berbagai serangan Persela masih bisa dimentahkan oleh solidnya pertahanan Sriwijaya. Di laga ini, kiper Sriwijaya FC, Rivky Mokodompit melakukan sejumlah penyelamatan.

Salah satunya penyelamatan cemerlang dilakukan oleh Rivky saat berhasil menepis tendangan keras Zainal Arifin di menit 75.  Sebelumnya, di menit 66, Rivky juga mampu menepis tendangan bebas Gustavo Lopez. Hingga laga usai tidak ada gol tambahan tercipta.

Kemenangan ini membawa Sriwijaya bertahan di posisi empat klasemen sementara ISL dengan 23 poin. Sementara itu, kekalahan membuat Persela gagal memperbaiki posisinya di klasemen dan tertahan di posisi 12 dengan 14 poin.

Susunan Pemain:
Persela Lamongan:
Khoirul Huda, Dedi Indra (Arifki Ekaputra, 87'), Roman Golian, Djayusman Triasdi (Hari Sangmin, 52'), Gilang Angga (Fandi Eko Utomo, 70'), Zaenal Arifin, Gustavo Lopez, Inkyun Oh, Jimmy Suparno, Samsul Arief, Mario Costas

Sriwijaya FC:
Rivky Mokodompit, Taufik Kasrun, Lee, Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean, Imanuel Padwa, Ponaryo Astaman, Sutan Samma (Eddie Foday Boakay, 32'), Tantan, Ramdani Lestaluhu (Diogo Santos Rangel, 86'), Hilton Moreira (Aliyudin, 89')

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

(art)

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016