Minim Dana, Semen Padang Kesulitan Gaet Pemain Berkualitas

Pemain-pemain Semen Padang FC
Sumber :
  • premierleague.co.id

VIVAbola - Semen Padang menghadapi sejumlah masalah jelang mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim depan. Pergerakan "Kabau Sirah" di lantai transfer terbentur dana yang minim.

Hal ini mengakibatkan SP kesulitan mencari pemain lokal yang berkualitas. Manajemen pun terpaksa mencari pemain lokal yang belum berpengalaman dengan harga kontrak yang lebih murah.

Menurut Pelatih Kepala Semen Padang, Jafri Sasra, sampai saat ini, klub yang musim lalu tampil di Liga Premier Indonesia (IPL) itu baru mendapatkan tiga pemain anyar. Dua pilar lokal dan satu lagi legiun asing.

Untuk pemain lokal, SP mendatangkan Fandi dari PSMS Medan dan Septia Hadi yang sebelumnya memperkuat Mitra Kukar. Sedangkan, Ezequiel Gonzales (Pesiba Bantul) didatangkan menambah stok pemain asing.

Semen Padang sudah pasti akan kehilangan duet mautnya di lini depan, Edward Wilson Junior (hijrah ke Liga Malaysia) dan Titus Bonai (Persipura Jayapura), begitu juga gelandang enerjik Vendry Mofu (sriwijaya FC). Mereka pun membidik Eka Ramdhani dan Airlangga Sucipto sebagai pengganti.

Sedangkan untuk sisa pemain asing, selain Gonzales, tim berlogo kepala kerbau itu dipastikan tetap mempertahankan David Pagbe, Esteban Vizcarra dan Yoo Hyun-Goo.

Dominan, Semen Padang Malah Dipermalukan Pra PON Kaltim

(Laporan: Indra Mairoli/ANTV Padang)

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri), dan Hengki Ardiles.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Semen Padang bakal bertanding melawan Madura United, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016