Gasak Persiba Bantul, Persipura Puncaki Klasemen

Pemain Persipura Jayapura di AFC Cup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat menjamu Persiba Bantul dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur di Stadion Mandala, Kamis 22 Mei 2014. 2 gol tuan rumah dicetak di awal laga.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Persipura langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan 6 menit. Gol pembuka dicetak Ricky Kayame. Empat menit berselang atau tepatnya di menit 10, Boaz Salossa menggandakan keunggulan Persipura menjadi 2-0.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Persiba coba mengejar ketertinggalan. Tapi, upaya mereka masih bisa dimentahkan pertahanan tuan rumah. Salah satunya sepakan Emile Mbamba di pertengahan babak pertama yang masih bisa ditepis kiper Persipura asal Korea, Yoo Jae-hoon.


Di babak kedua, kedua tim tetap bermain dengan intensitas tinggi. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga usai. Raihan tiga poin ini membuat Persipura naik ke puncak klasemen dengan 24 poin dari 12 laga.


Persipura unggul satu poin atas Mitra Kukar yang ada di posisi 2 dengan 23 poin dari 11 laga. Sementara itu, kekalahan membuat Persiba Bantul masih terdampar di dasar klasemen dengan 6 poin dari 12 laga.


Susunan Pemain
Persipura:
Yoo Jae-Hoon, Bio Paulin, Yohanis Tjoe, Roni Beroperay (Pahabol, 51'), Boaz Solossa, Joon-Sik Lim, Izaac Wanggai (Ruben Karel, 46'), Nelson Alom, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Ricky Kayame (Jaelani Arey, 80')


Persiba Bantul:
Wahyu Tri Nugroho, Slamet Widodo, Duslan Lestaluhu, Idris Afandi (Bonsapia, 81'), Johan Manaji (Wahyu, 38'), Wusono Ugik Sugiyanto, Oyedepo, Muhamad Aulia Ardli, Arwin (Jejen, 62'), Emile Mbamba, Ezequiel Gonzalez  (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya