Arema Percaya Diri Hadapi Persija dan Sriwijaya FC

Fery Aman Saragih (kanan)
Sumber :
  • Dyah Pitaloka/VIVAbola (9/01/15)

VIVAbola - Setelah menjalani serangkaian uji coba dan pemusatan latihan di Kota Batu, Pelatih Arema Cronus, Suharno, menyebut timnya sudah siap menghadapi Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Keduanya akan menjadi lawan Singo Edan di Trofeo Persija, 11 Januari 2015.

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Rencananya, Singo Edan akan bertolak ke Jakarta, Jumat, 9 Januari 2015. Tim kebanggaan Aremania itu akan diperkuat 26 pemain. Namun, Suharno belum menentukan kaptennya.

"Sekarang fokus melawan Persija dan Sriwijaya, kami berangkat 9 Januari,” kata Suharno,

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Menurut Suharno, kondisi pemain belum seluruhnya siap untuk tampil pada turnamen ini. Pasalnya, sebagian pemain baru bergabung dan masih butuh waktu untuk beradaptasi. Sedangka pemain yang sudah bergabung sejak awal Desember lalu, seluruhnya sudah on fire.

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC

Nama-nama besar seperti Victor Igbonefo, Samsul Arif Munip dan Fabio Beltrame terlambat bergabung dengan skuad Arema. Begitu juga dengan Fery Aman Saragih, yang baru bergabung dalam satu pekan terakhir. Melihat situasi ini, Suharno membuka peluang bagi semua pemain untuk tampil pada turnamen pramusim tersebut.

"Semuanya punya kesempatan masuk line up. Semua ini sudah kami rekomendasikan kepada manajemen. Pemain baru atau lama semua bisa masuk, tergantung kondisi mereka saat pertandingan,” kata Suharno yang sebelumnya pernah menukangi Persiwa Wamena itu.

Di luar teknis, Suharno optimistis pasukannya bakal bertolak ke Jakarta dengan suasana hati yang gembira. Pasalnya, sebelum bertolak, manajemen memanggil pemain satu per satu.

"Waktu itu (pemanggilan) sinyalnya positif, semua anak-anak senang,” kata Suharno.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Suharno juga lebih dulu menyelesaikan "PR" seputar posisi Abblode Yao Rudy. Punya karakter yang berbeda dengan Alberto 'Beto' Goncalves, Rudy sempat diragukan bisa menjadi pendamping Cristian Gonzales di lini depan Singo Edan.

Namun, setelah melihat kemampuan Rudy di beberapa laga terakhir, Suharno tak ragu menempatkan striker serbabisa itu di sisi Gonzales. "Cristian Gonzales tetap target man, Abblode ini jadi kapal keruk, dia bisa ke kiri, kanan atau tengah,” beber Suharno.

Sementara itu, meski baru bergabung, Fery Aman Saragih mengaku tidak terlalu sulit untuk beradaptasi dengan permainan Arema. Apalagi, pada 2011 lalu, Fery juga sempat berkostum Singo Edan. Dia berjanji memberikan prestasi kepada Arema.

"Sudah seperti keluarga sendiri, saya hanya ingin membawa Arema jadi lebih baik,” katanya

Untuk posisi kapten, Suharno belum menentukan nama. Sempat santer nama Fabiano Beltrame yang sebelumnya pernah menyandang ban kapten di tim Persija Jakarta. Menanggapi rumor ini, Suharno masih bungkam.

"Kita lihat saja nanti," bebernya. (one)

Baca juga:

Rayakan Gol ke Gawang Madrid, Simeone Peluk Ball Boy

Hasil Derby Madrid dan Laga Sepakbola Eropa Lainnya


Madrid Dikatakan Krisis, Ini Komentar Ancelotti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya