Kontra Gamba, RD Turunkan Best XI Persija

Latihan Persija
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
VIVA.co.id
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Persija Jakarta akan bertarung dengan Gamba Osaka dalam partai uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 24 Januari 2015, malam nanti WIB. Uji coba ini bakal dimanfaatkan oleh pelatih Rahmad Darmawan untuk menguji kemampuan tim terbaik yang akan digunakan di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

RD mengaku sudah menemukan kerangka tim terbaik Macan Kemayoran untuk mengarungi ISL musim depan. Diungkapkan oleh RD, tim terbaik Persija sebenarnya sudah terlihat di pertandingan terakhir SCM Cup melawan Semen Padang.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


"Pemain yang tampil di laga melawan Gamba kemungkinan besar sama dengan saat menghadapi Semen Padang. Yang pasti, saya ingin menguji kekuatan tim terbaik Persija untuk ISL musim depan," kata RD.


Penampilan Persija di sepanjang pra musim sebenarnya tak terlalu meyakinkan. Di Trofeo, permainan Persija terlihat tak stabil.


Mereka memang mampu menguasai laga. Namun, tak ada satu pun gol yang mereka sarangkan ke gawang Arema Cronus maupun Sriwijaya FC.


Kemudian, ketika tampil di SCM Cup, Persija hanya mampu menang sekali. Yaitu ketika membantai Semen Padang 4-1 di partai pamungkas.


"Saya sejak awal sudah bilang ke manajemen. Masa pra musim ini tak ada target trofi. Saya hanya ingin manfaatkan pra musim untuk uji kemampuan pemain dan mematangkan skuad, jelas RD.


"Saya juga terus mengatur keseimbangan agar nantinya performa tim tak jeblok saat menghadapi kompetisi sesungguhnya (ISL)," sambung pelatih 48 tahun ini.


Prakiraan Susunan Pemain Persija Vs Gamba Osaka:


Formasi (4-1-4-1): Andritany Ardhiyasa (GK); Ismed Sofyan, Alan Acier, Gunawan Dwi Cahyo, Syaiful Indra Cahya; Martin Vunk, Alfin Tuasalamony, Stefano Lilipaly, Bambang Pamungkas, Muhammad Ilham; Yevgeny Kabaev.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya