Kepindahan Eks Pemain MU ke Persebaya Masih Menggantung

Eric Djemba-Djemba (tengah)
Sumber :
  • Satria Permana/VIVA.co.id
VIVA.co.id - Manajemen Persebaya Surabaya belum bisa mengontrak mantan pemain Manchester United, Eric Djemba Djemba. Pasalnya, status Djemba Djemba saat ini masih belum jelas.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Di musim sebelumnya, Djemba Djemba bermain di salah satu klub India Super League (ISL), Chennaiyin FC. Nah, di sinilah polemik status Djemba Djemba muncul.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

ISL diketahui bukanlah kompetisi resmi di India. Tapi, mereka berafiliasi langsung dengan Federasi Sepakbola India.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

ISL didirikan sebagai media promosi sepakbola India. Seluruh klub peserta rela mendatangkan beberapa mantan pemain top seperti Alessandro Del Piero, Robert Pires, Luis Garcia, dan lainnya untuk menambah daya jual.

"Kami sudah kirim surat ke Federasi Sepakbola India. Kami mau tahu status dari ISL di sana itu seperti apa. Kalau mau main di sini, setidaknya harus main di kompetisi tertinggi India," kata Ketua Tim Verifikasi PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy.

Aturan untuk pemain asing yang ingin merumput di Liga Super Indonesia musim ini memang cukup rumit. Selain masalah administrasi, sang pemain juga diwajibkan lolos tes medis.

Beberapa pemain asing pernah menjadi "korban" dari aturan ketat PT Liga. Sebut saja mantan pemain West Bromwich Albion, Somen Tchoyi.

Diketahui, Tchoyi tak lolos dalam tes medis. Kemudian, ada Christian Vaquero yang gagal bergabung ke Sriwijaya. Vaquero disebut-sebut tak lolos verifikasi administrasi. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya