Konate: Tak Mudah untuk Taklukkan Persipura

Pemain Persib Bandung, Makan Konate, saat perayaan juara ISL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Perasaan senang bercampur waswas dirasakan gelandang kreatif Persib Bandung, Makan Konate jelang laga pembuka Indonesia Super League (ISL) 2015 kontra Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 20 Februari 2015.

Salah satu pemain kunci di balik kesuksesan Persib musim lalu itu, menyatakan partai pembuka musim ini jadi kesempatan buat Maung Bandung untuk mempertegas jika kemenangan atas Persipura lewat drama adu penalti dalam partai final ISL 2014 bukanlah kebetulan.

Meski proses perburuan pemain masih dilakukan Persib, Konate percaya dengan atau tanpa pemain anyar Maung Bandung bisa menjinakkan Mutiara Hitam di depan ribuan bobotoh yang dipastikan bakal memadati Stadion Si Jalak Harupat.

"Kami percaya bisa melakukannya karena semua orang di tim ini bekerja untuk tim dan saling percaya. Tidak mudah memang melawan mereka (Persipura), tapi kami punya kesempatan untuk menang," ungkap Konate.

Menurut Konate, kemenangan di laga perdana cukup penting untuk menumbuhkan kepercayaan diri menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya. Termasuk melakoni laga perdana fase grup AFC Cup melawan New Radiant (Maladewa) selang lima hari setelah duel melawan Persipura.

"Tidak ada yang harus kami katakan dan lakukan selain bekerja keras di lapangan dan melakukan semua itu bersama-sama secara kompak," ucapnya.

Meski musim lalu mampu menjinakkan Persipura, secara keseluruhan Maung Bandung memiliki rekor kurang bagus setiap menghadapi Persipura baik di kandang maupun ketika main di Jayapura.

Dalam lima pertemuan terakhir, Persib hanya meraih sekali kemenangan, itu pun lewat adu penalti. Sementara itu, tiga laga dimenangkan Persipura dan satu pertandingan berakhir imbang. (art)

Baca juga:

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

MU Siapkan Dana Rp1,18 Triliun Dapatkan Cavani

Usai Jadi Pahlawan Tim, Pemain Ini Alami Insiden Berdarah

Isu Kepergian Paul Pogba Dinilai Prematur

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016