Jajal Arema, Persija Hanya Boyong 15 Pemain

Bambang Pamungkas
Sumber :
  • Dyah Pitaloka/VIVAbola (6/3)

VIVA.co.id - Persija Jakarta telah tiba di Malang, sejak Kamis kemarin. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan menjajal kekuatan Singo Edan dalam laga uji coba yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Sabtu 7 Maret 2015.

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Pagi tadi, Persija berlatih di Stadion Gajayana, Kota, Malang. Menghadapi Arema, tim berjuluk Macan Kemayoran hanya membawa 15 nama. Sejumlah pemain andalan yang selama ini tampil di laga uji coba sebelumnya sama sekali tidak terlihat batang hidungnya.

"Kami tinggalkan 10 pemain karena sakit dan cedera. Sakitnya bukan yang sembuh dalam hitungan hari, tetapi sampai mingguan," kata Pelatih Rahmad Darmawan, Jumat 6 Maret 2015.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Sebelum bertolak ke Malang, RD memang sempat ragu dengan kesiapan sejumlah pemainnya. Sebut saja, striker asal asal Rusia, Yevgeny Kabaev. Pemain asal Rusia ini, bahkan sempat meminta pulang kampung untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

Nasib yang sama juga menimpa pemain asal Estonia, Martin Vunk. Begitu juga dengan Alfin Tuasalamony. Sedangkan striker Greg Nwokolo, baru saja pulih dari cedera.

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Meski dengan amunisi yang terbatas, RD berharap pasukannya mampu tampil maksimal. Apalagi di uji coba sebelumnya melawan Persela Lamongan, tim Ibu Kota kalah 0-1.

"Tidak ada perubahan skema atau pola permainan, sama seperti yang kami terapkan dua bulan terakhir. Yang penting adalah kerja keras di lapangan, hasilnya pasti akan mengikuti."

Dalam latihan di Stadion Gajayana, RD pun menekankan kerja sama di antara lini penting untuk ditingkatkan. Pemain juga harus fokus dan tak lengah saat menyerang.

"Pengalaman lawan Persela, kita sering hilang bola dan kalah di sepertiga daerah lawan. Harus efektifkan peluang yang diperoleh. Itu bisa dilakukan meski pun materi pemain sedikit," lanjutnya.

Uniknya, Arema berpeluang menjadi lawan perdana Persija pada ISL musim ini. Bagi RD, ini uji coba besok akan menjadi ajang 'pemanasan' sebelum kedua tim bertarung di partai resmi, 4 April mendatang.  "Pertandingan pertama kami kan melawan Arema di sini. Jadi, anak-anak bisa merasakan langsung saat ini. Ini pelajaran penting sebelum kick off."

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Kata Allegri Usai Fiorentina Nodai Keangkeran Markas Juve

Performa Apik Liverpool Usik Kenyamanan MU di 4 Besar

Terlibat ‘Perang’ Ludah, Evans dan Cisse Resmi Didakwa FA

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya