Kemenpora Enggan Disebut Lamban Soal 'Messi' Indonesia

Pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal
Sumber :
  • Dokumen pribadi

VIVA.co.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku sudah berusaha untuk memberikan "jalan" kepada keluarga Tristan Alif Naufal untuk mendapatkan izin kerja. Pihaknya juga enggan disebut lamban dalam menyelesaikan masalah ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kesempatan pesepakbola muda berbakat Indonesia itu untuk mememperkuat akademi Ajax Amsterdam terancam. Sebab, hingga saat ini Alif belum bisa kembali ke Belanda karena keluarganya tak jua mendapatkan izin tinggal.

Padahal, itu menjadi salah satu syarat bagi bocah 10 tahun tersebut untuk bergabung dengan I Lancieri. Manajemen Ajax pun memberikan batas waktu hingga April untuk Alif kembali ke Amsterdam.

Ayah Alif, Ivan Trianto, sebelumnya mengatakan bahwa pihak Kemenpora sudah berjanji akan mencari pekerjaan baginya untuk mempermudah mendapatkan izin tinggal. Namun, hingga saat ini belum ada kabar terbaru yang disampaikan Kemenpora kepadanya.

"Kami sesungguhnya sudah endorse via surat ke Kedutaan Besar RI (Belanda)," jelas Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, ketika dihubungi VIVA.co.id.

"Belum (ada kabar terbaru dari sana). Saya sudah minta staf kami untuk segera kontak pihak KBRI," ia menambahkan.

Gatot mengatakan, pihaknya terus berusaha untuk segera menyelesaikan masalah ini. Namun, dia tak sepakat kalau pihaknya disebut lamban dalam bekerja.

"Kami tidak lambat, tetapi ada regulasi di sana yang sulit ditembus. Ini terkait dengan peraturan ketenagakerjaan di Belanda," kata Gatot.

Dia pun berjanji akan coba mempertemukan pihak keluarga Alif dengan Kementerian Luar Negeri untuk mencari solusi. Namun, dia tak bisa memastikan kapan hal itu akan dilaksanakan. (one)

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

![vivamore="Baca Juga :"]

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam Ini dan Dini Hari

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya