Kurnia Meiga 'Tumbal' Kemenangan Arema atas Barito

Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Kemenangan yang diraih Arema Cronus atas Barito Putera di pentas QNB League 2015 'meminta' tumbal Kurnia Meiga. Dalam duel ini, penjaga gawang Singo Edan tersebut terpaksa keluar lapangan lebih awal usai bertabrakan dengan striker tim lawan.

Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final

Pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut memang berjalan keras sejak awal. Pada menit ke-16, Kurnia yang berusaha menyelamatkan gawangnya bertabrakan dengan penyerang Barito, Antonio Putra. Akibat kejadian ini, Kurnia mengalami cedera dan harus ditarik ke luar. Saat meninggalkan lapangan, Kurnia Meiga tampak berjalan tertatih-tatih.

Dia diganti oleh I Made Wardhana. Made bermain gemilang sepanjang lagadan mampu menjaga gawangnya steril dari kebobolan.

Pelatih Arema Cronus Suharno menyebut saat ini kondisi Kurnia Meiga sedang dalam pantauan. Dia berharap cedera yang dialami Kurnia tak berkelanjutan dan bisa segera membaik meski Suharno merasa cemas lantara kondisi Kurnia Meiga terlihat cukup parah.

Duo Spanyol Merapat, Pemain Asing Arema Lengkap

"Dia berjalan saja susah, sepertinya agak parah,’ katanya, Rabu 8 April 2015.

Untuk mengetahui kondisi cedera Meiga, pelatih meminta tim dokter untuk memeriksa Meiga. Mulai dari melakukan foto rontgen hingga pemeriksaan lain. Pelatih berharap hasilnya bisa digunakan untuk memilih terapi terbaik sekaligus menentukan kondisi kiper jangkung itu.

Arema sendiri dijadwalkan bertandang ke Kalimantan untuk menghadapi Mitra Kukar pada pertandingan lanjutan QNB League. Saat ini, Arema masih mengoleksi 4 poin dari 2 laga. 

Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden Hari Ini

"Nanti akan difoto dulu, saya harap cederanya tidak parah dan bisa segera pulih,” harapnya

Tim dokter sendiri telah merekomendasikan pemain untuk beristirahat sehari setelah melakukan pertandingan malam, pada Selasa 8 April 2015. Pertandingan dimulai pukul 21:00 WIB dan berakhir sekitar pukul 23:00 WIB. Masa istirahat yang cukup diperlukan untuk mengembalikan kondisi penggawa Arema agar segera pulih lebih cepat.

"Kami rekomendasikan untuk recovery dulu, istirahat sehari setelah pertandingan malam hari karena jam pertandingannya cukup malam dan dengan kondisi kadar oksigen yang lebih menurun’ kata dokter tim Arema Cronus,Indrawan Dwantoro.

Selain Kurnia Meiga yang dalam pantaun, tim dokter juga masih memantau kondisi Purwaka Yudi yang absen di pertandingan melawan Barito Putra. Bek tangguh langganan timnas itu bahkan tak masuk line up pemain cadangan saat menjamu Barito.

"Purwaka masih dalam pantauan. Kalau memungkinkan nanti bisa diturunkan. Pemain saat ini harus cukup istirahat agar proses pemulihan bisa cepat,” katanya. Arema Cronus dijadwalkan mulai berlatih pada Kamis 9 April 2015 sebelum bertolak ke Kalimantan pada Jumat 10 April.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ingin Nonton Liverpool di Anfield, Ini Daftar Harga Tiketnya

Gara-gara Simbol Nazi, Klub Rusia Ini Dihukum Berat

Legenda ManCity Minta Allegri Tak Dipecat

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya