Soal Ketum PSSI, Jabar Masih Bingung Berikan Dukungan

KLB PSSI 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
PSSI Gelar Kongres Tahunan di Akhir Februari 2021
- Ketua Asporv PSSI Jabar Duddy Sutandi mengaku, pihaknya belum memiliki figur jagoan jelang pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Sabtu 18 April 2015.

Nasib Apes Exco Petahana PSSI di Kongres Pemilihan

Ada sembilan figur calon Ketua Umum PSSI 2015-2019. Selain calon petahana Djohar Arifin Husin, terdapat delapan calon lain di antaranya Joko Driyono, La Nyalla Mattalitti, Benhard Limbong, Subardi, Muhammad Zein, Sarman Panggabean, Syarif Bastaman dan Achsanul Qosasih.
Sebut Kriteria Idaman Ketum PSSI, Sesmenpora Sindir Edy Rahmayadi


Tak seperti pengurus Asprov maupun Asosiasi Kota/Kabupaten lain yang telah terang-terangan menyampaikan dukungannya kepada salah satu calon. Sejauh ini kata Duddy, dari seluruh calon yang ada pihaknya belum melihat calon yang benar-benar kuat. Namun Jabar cenderung akan memilih calon yang didukung mayoritas peserta kongres nanti.


"Yang jelas kami akan berhati-hati menentukan figur. Asprov sebenarnya sudah didesak untuk memunculkan kandidat, tapi melihat dinamika yang saat ini terjadi kita belum bisa katakan siapa yang akan kami dukung," ungkapnya.


"Tapi kami akan memberikan dukungan kepada calon yang cenderung lebih banyak didukung. Tapi bukan berarti kami ikut arus, sebab pertimbangan utama kami tetap memilih figur yang benar-benar pas untuk kemajuan sepak bola Indonesia," sambungnya.


Ditanya soal kriteria Ketua Umum PSSI yang pas, Duddy menyebut ada beberapa hal yang menurutnya harus dimiliki. "Harus berwibawa, inovatif dan bisa menyatukan semua unsur. Intinya bisa membawa perubahan yang lebih baik," pungkasnya.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Syarat Buat MU Kalau Mau Bersaing Jadi Juara Premier League

Parah, Parma Kembali Kena Pengurangan Poin

Menpora Janji Hadiri Kongres Luar Biasa PSSI

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya