AFC Terus Beri Dukungan kepada PSSI

AFC cantumkan kepengurusan baru PSSI
Sumber :
  • www.the-afc.com

VIVA.co.id - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) terus menunjukkan dukungan kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Setelah mengirimkan dukungan melalui surat, kini AFC menyampaikannya secara langsung.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Presiden AFC, Salman Bin Ebrahim Al Khalifa, ketika bertemu Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti, bersama rombongan di Bahrain, Senin malam kemarin. Dalam pertemuan itu, Salman menyebut La Nyalla merupakan sosok yang tepat untuk memimpin PSSI.

Selain itu, dia juga meminta pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), untuk tidak mengganggu stabilitas PSSI sebagai organisasi yang independen.

"Stabilitas sebuah federasi di setiap negara anggota AFC, dalam hal ini PSSI, harus dijaga. Saya berharap pemerintah Indonesia mengerti independensi yang diharuskan FIFA kepada anggotanya," kata Salman seperti dilansir situs resmi PSSI.

Salman mengaku telah menerima laporan dari PSSI terkait kisruh PSSI-Kemenpora yang tengah memanas. Dalam waktu dekat, dia akan memberikan "arahan" kepada induk sepakbola nasional tersebut.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Yang pasti AFC mengakui keabsahan Kongres Luar Biasa PSSI yang berlangsung di Surabaya, 18 April lalu. Salah satu buktinya adalah tercantumnya nama La Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI di laman resmi AFC. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022