Kompetisi Berhenti, Semen Padang Bubarkan Skuadnya?

Laga Perdana Pertandingan ISL 2015
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Semen Padang FC diisukan akan membubarkan skuadnya menyusul terhentinya kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB League 2015. Rumor tak sedap ini berkembang sejak 2 hari belakangan ini.

Lewat akun twitter suporter Semen Padang, Spartacks, @spartacks_spfc, kabar pembubaran tim muncul. Akun tersebut memunculkan cuitan bahwa para pemain sudah mulai mengemas barang mereka karena tim akan dibubarkan.

Direktur Teknik Semen Padang, Asdian, menyatakan hingga sekarang manajemen klub belum menentukan nasib skuad Kabau Sirah. Para petinggi klub rencananya akan menggelar rapat internal demi membahas kelangsungan klub.

"Sampai sekarang sebenarnya pemain masih di mess. Masih latihan juga. Mereka memang resah menunggu keputusan dari manajemen," kata Asdian saat ditemui di Hotel Borobudur, Selasa malam.

"Manajemen harus bertemu lebih dulu. Mengkaji berbagai macam hal, mulai dari legal, kontrak, sosial, dan lainnya. Ini demi menemukan jalan keluar yang tepat bagi klub dan pemain. Kasihan pemain, mereka harus menunggu kepastian," sambungnya.

Rencananya, manajemen Semen Padang akan menggelar pertemuan untuk membahas nasib pemain dalam satu atau dua hari ke depan. Mereka berharap dalam sepekan ini sudah ada jalan keluar terkait nasib tim.

"Selain pemain, kami juga harus bertanggung jawab kepada sponsor. Ini juga yang jadi persoalan," tutur Asdian.

Terhentinya kompetisi juga menghadirkan kerugian finansial kepada manajemen Semen Padang. Uang sebesar Rp6 miliar terbuang begitu saja.

"Itu yang keluar dari persiapan pramusim. Kami juga harus pertanggungjawabkan masalah ini di depan pemegang saham klub dan sponsor," ujar Asdian.

PT Liga Indonesia akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham pada Rabu 13 Mei 2015 besok di Hotel Borobudur, ini juga akan dibahas pula masalah kompetisi musim 2015/16. Sebelum kompetisi dimulai, PT Liga rencananya akan menggelar turnamen pramusim.

Persiba dan Semen Padang Saling Berbalas Gol di Babak I

"Paling realistis turnamen itu digelar September 2015. Jadi, kontrak pemain bisa saja dipertahankan. Tapi, termin pembayaran kami pending. Lalu lanjut saat masa persiapan. Lihat dulu perkembangannya. Setelahnya, kami baru bisa memutuskan nasib pemain seperti apa," jelas Asdian.

Skuat Persiba Balikpapan

Main di Kandang, Persiba Sukses Kalahkan Semen Padang

Kemenangan ini membawa Persiba merangsek ke posisi 10 klasemen TSC.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016