Agar Dapur Tetap Mengepul, Arema Tantang Dua Klub Jateng

Skuad Arema Cronus saat berlatih
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
– Arema Cronus tidak berdiam diri menghadapi situasi sepakbola nasional yang kian tak menentu. Berhentinya QNB League dan batalnya turnamen pramusim yang digagas PT Liga Indonesia disikapi dengan menggelar tur Jawa Tengah. 

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Selain untuk menjaga kondisi para pemainnya, tur kali ini tentu saja untuk menjaga dapur para pemain tetap ngebul alias mencari dana tambahan.
Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia


Menurut Pelatih Arema Suharno, Singo Edan itu bertolak ke Yogyakarta untuk menjajal kekuatan PSS Sleman. Selanjutnya perjalanan akan dilanjutkan ke Solo untuk bertemu Persis Solo.


"Jumat pagi ini kami berangkat naik kereta ke Yogyakarta,” kata Suharno, Jumat, 22 Mei 2015.


Dalam tur kali ini, Suharno memboyong 23 pemain. Dia terpaksa meninggalkan kiper utama, Kurnia Meiga karena cedera dan Ahmad Nufiandani yang sedang mengikuti jadwal timnas U-23. Sedangkan I Gede Sukadana tidak bisa ikut karena alasan lain.


Singo Edan akan berhadapan dengan PSS Sleman pada Sabtu sore, 23 Mei 2015. Baru keesokan harinya, Singo Edan akan menjajal kekuatan Persis Solo.


Suharno berjanji akan melakukan rotasi demi menambah jam terbang pemain sekaligus menjaga kekompakan anak asuhnya. "Uji coba ini pemain akan kami rotasi, tujuannya agar tim tetap solid, kompak dan kebersamaan tetap terjaga," katanya.


Meski bukan pertandingan resmi, Suharno tetap mensyukuri tur yang akan dijalani pasukannya. Pasalnya, dari dua pertandingan ini, pemain dan pelatih setidaknya mendapat uang masuk tambahan.


"Paling tidak pemain dan pelatih ada pemasukan, dapur tetap ngebul melihat sepakbola Indonesia sedang tidak menentu,” ujar mantan pelatih Persiwa itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya