Menpora Dukung Penyelenggaraan Piala Indonesia Satu

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Menpora Desak PSSI Kabulkan Tuntutan Bonek
- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan dukungannya kepada Mahaka Sports and Entertainment yang berniat untuk menggelar turnamen Piala Indonesia Satu. Menurut Imam, inisiatif Mahaka menyelenggarakan turnamen tersebut patut diapresiasi.

Menpora Temui Bonek di Stadion Tugu
Imam menyebut diselenggarakannya Piala Indonesia Satu bisa menjadi salah satu pendukung dalam proses penataan ulang kompetisi di Indonesia. Dia pun berharap turnamen tersebut tetap diselenggarakan dan tak berhenti di tengah jalan.

Menpora Janji Jamin Hari Tua Atlet Peraih Medali Olimpiade
"Kami dorong itu. Setiap niat dari masyarakat yang ingin menyelenggarakan turnamen kami dorong. Asalkan, tetap berlandasan pada asas profesionalitas," kata Imam saat ditemui di kediamannya, kawasan Widya Chandra, Jakarta, Rabu 8 Juli 2015.

Penyelenggaraan Piala Indonesia Satu bisa saja batal lantaran beberapa calon peserta sudah menyatakan mundur. Contohnya adalah Barito Putera dan Persiram Raja Ampat.

Barito mundur karena takut turnamen batal karena tak mendapatkan rekomendasi dari BOPI. Kemudian, Persiram mengaku sama sekali tak memiliki niat untuk ikut dalam turnamen tersebut.

"Saya minta kepada BOPI jangan terlalu menerapkan syarat verifikasi yang terlalu ketat. Jangan memberatkan lah," ucap Imam.

Pernyataan Imam seakan memberikan angin segar kepada Persebaya Surabaya dan Arema Cronus untuk ikut dalam Piala Indonesia Satu. Seperti diketahui, dua klub tersebut sempat mendapat ganjalan dari BOPI mengikuti Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015.

"Saya belum terima informasi tentang verifikasi. Lihat saja nanti," kata Imam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya