Menpora Sindir Kecilnya Bantuan Menpar untuk Rio Haryanto

Rio Haryanto dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Perdagangan, Thomas Lembong, dan Dubes Indonesia untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, terkejut dengan bantuan dana yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kepada pambalap Formula One (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto. 

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
 
Sebelumnya, Kementerian Pariwisata melalui Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri, I Gede Pitana, mengaku siap mensponsori Rio di ajang F1. 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
 
Namun, pihaknya masih menghitung dan menganalisa penggunaan anggaran tersebut. Rencananya, Kemenpar akan memberikan dana Rp6 miliar melalui kampanye 'Wonderful Indonesia'.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
 
"Kami sedang memperhitungkan penggunaan tersebut. Misalnya, kami memanfaatkan untuk mendukung Rio di pasar-pasar utama pariwisata, seperti di Malaysia dan Jepang. Jadi kami tidak bisa mendukung pada setiap balapan," kata Pitana.
 
Ditanya reaksinya soal bantuan Kemenpar untuk Rio, Imam menyebutkan seharusnya dana yang diberikan bisa lebih dari nilai tersebut. Menpora pun berharap, Kemenpar bisa memberikan lebih dari Rp6 miliar tersebut.
 
"Masa sih? Yang benar saja. Jangan dong, kecil banget. Paling tidak Rp50 miliar. Tapi, ini belum ada kabar kepada saya. Saya sih berharap lebih dari itu," kata Imam di Jakarta, Rabu 23 Maret 2016.
 
Rio sebenarnya masih butuh dana sebesar 7 juta Euro, setara dengan Rp103 miliar, untuk mengamankan kursi dalam tim Manor Racing sampai akhir musim nanti. Jadi angka bantuan dari Menpar bisa dibilang kecil, karena artinya Rio masih butuh Rp97 miliar lagi. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya