Agum Gumelar Minta Presiden Peringatkan Menpora

Anggota Wantimpres, Agum Gumelar
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Mantan Ketum PSSG meminta kepada Presiden Joko Widodo, untuk segera memperingatkan Menpora Imam Nahrawi agar mau mencabut Surat Keputusan Nomor 01307 Tahun 2015, terkait pembekuan PSSI.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Menurut Agum, apa yang telah dilakukan oleh Menpora dapat membahayakan posisi pemerintahan. Pasalnya, akibat karut-marut sepakbola nasional yang tak kunjung reda membuat banyak orang kesal.
Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia


Lebih jauh, pria purnawirawan Jenderal TNI Angkatan Darat itu meminta kepada Menpora untuk tidak melakulan pendekatan kekuasaan terhadap bawahannya. Dia menyoroti sikap Menpora kepada lembaga-lembaga seperti KONI dan KOI yang juga terancam dibekukan jika tidak mau menuruti kehendaknya.


"Tolong Pk Jokowi jangan biarkan pembantu-pembantu melakukan pendekatan dengan kekuasaan. Jangan sampai dibenci oleh masyarakat," kata Agum saat ditemui di kediaman pribadinya, Jumat 14 Agustus 2015.


Sedangkan terkait pernyataan Menpora yang memperbolehkan judi bola, Agum mengaku terkejut. Dia sangat menyayangkannya karena hal itu dilontarkan di sebuah lembaga pendidikan yang terhormat.


"Saya agak kaget juga mendengarnya, dan pernyataan itu disampaikan di lembaga pendidikan. Lembaga yang terhormat," tegas pria yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya