Buka Piala Presiden, Stadion Bali Siap Disulap Demi Jokowi

Petugas lapangan merapihkan rumput Stadion Dipta
Sumber :
  • Baliutd.com
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Mahaka Sports and Entertainment resmi menunjuk Bali sebagai tempat laga pembuka Piala Presiden pada 30 Agustus 2015 mendatang. Stadion Dipta pun akan disulap agar memenuhi standar kedatangan pria nomor satu Republik Indonesia.

Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC
Presiden Joko Widodo memang direncanakan bakal membuka turnamen yang mempertemukan 14 klub Indonesia Super League (ISL) dan dua klub Divisi Utama tersebut. Tak ingin memalukan Bali United langsung berbenah jelang kunjungan kehormatan tersebut.

Babak I: Gol Jarak Jauh Bawa Arema Ungguli Bali United
Seperti dilansir dari situs Bali United, Stadion Dipta akan kembali direnovasi. Meski sudah habis-habisan melakukan perbaikan jelang bergulirnya ISL 2015 lalu, kini markas tim berjuluk "Serdadu Tridati" itu bakal kembali dipercantik.

Media Officer Bali United, M Qomarudin mengatakan bahwa perubahan mendasar di stadion Dipta dilakukan di sekitar akses menuju areal VVIP yang dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo. "Sebagai tuan rumah, kami tidak ingin mengecewakan," katanya.

Selain perbaikan lapangan, renovasi total menurutnya akan meliputi toilet khusus VVIP, ruang transit dan medis VVIP, pemasangan karpet sepanjang tangga menuju areal VVIP, serta pengecetan ruangan-ruangan khusus beserta pemasangan instalasi penerangan di beberapa titik.


Proses renovasi stadion Dipta menurutnya sudah berjalan sejak tanggal 3 Agustus kemarin dan melibatkan 50 pekerja. Proses pengerjaannya dipastikan akan rampung sebelum pembukaan Piala Presiden 30 Agustus mendatang. 

Menurut salah satu pekerja yang sedang mengerjakan renovasi toilet VVIP, Ketut Sutrama, seluruh pekerjaan berjalan lancar. Toilet VVIP itu siap disulap sedemikan rupa mulai dinding hingga lantai dan juga interior.

"Bahan bangunan sudah tersedia semua. Proses pengerjaan juga berjalan lancar. Saya yakin renovasi akan selesai sesuai target dari manajemen," ujar pria asal Karangasem tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya