Tim Pra-PON DKI Nantikan Kedatangan Bek Timnas U-23

Indonesia vs Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Garut Siap Kirim Ribuan Akik untuk Cenderamata PON Jabar
- Tim Pra PON DKI Jakarta mendapat suntikan pemain tambahan yang memiliki pengalaman di level internasional. Dia adalah bek tim nasional U-23 yang bermain di ajang SEA Games 2015, yakni Abduh Lestaluhu.

Rp4 Miliar Hanya untuk Cendera Mata PON XIX Jabar
Akan tetapi, eks pilar Persija Jakarta itu masih belum bisa bergabung dalam latihan. Sebab, proses perizinannya dari TNI AD, tempat Abduh kini mengabdi, belum lagi rampung.

Cara Indonesia Tes Doping di PON dan Asian Games
"Abduh belum gabung sekarang, tapi ada signing dari komandannya untuk bergabung," ujar pelatih Pra PON DKI, Sudirman ketika ditemui di Senayan, Jakarta, Kamis 1 Oktober 2015.

Selain Abduh, skuad asuhan Sudirman juga mendapatkan tambahan amunisi dari pemain muda yang pernah berlaga di Indonesia Super League, seperti Dolly Gultom asal Persita Tangerang. Ada juga pemain-pemain dari PSAD dan PSAL yang belakangan ikut bergabung.

Dengan banyaknya pemain baru yang bergabung, Sudirman berharap para pemain yang ada sebelumnya bisa termotivasi. Dia pun optimistis anak asuhnya bisa menjadi salah satu tim unggulan pada ajang Pra-PON nanti.

"Tambahan pemain itu juga menambah motivasi kita untuk berprestasi di PON ini. Pengalaman mereka juga menjadi tambahan nilai plus buat tim ini," kata dia.

Sebenarnya, tim Pra PON DKI bisa mendapatkan tambahan eks timnas U23 lainnya, yakni Muhammad Hargianto. Namun sayangnya ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Aprov PSSI terkait pemenuhan syarat yang diajukan Persebaya Surabaya selaku pemilik pemain berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut.

"Persebaya kasih syarat yang belum bisa dijalani oleh Aprov kita. Tapi kalau kami lolos ke Pra PON, dia menjadi salah satu pemain yang akan kita masukkan," beber Sudirman.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya