Piala Presiden 2015

Final di Jakarta, Persib Minta Disediakan Rantis

Kapten Persib Bandung, Firman Utina, bersama Manajer Umuh Muhtar
Sumber :
  • VIVAnews/Aji YK Putra
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Manajemen Persib Bandung mengajukan permintaan khusus kepada pihak keamanan menyusul kepastian final Piala Presiden 2015 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Persib berharap panitia pelaksana dan pihak keamanan menyediakan kendaraan taktis atau rantis demi mengangkut para pemain, pelatih, dan staf klub.

Seperti diketahui, Persib pernah mengalami insiden yang menyeramkan saat menyambangi Jakarta di 2013 lalu. Saat itu, Persib akan melakoni pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), melawan Persija Jakarta.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Saat keluar dari hotel, bus yang mengangkut para pemain Maung Bandung tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang yang mengenakan atribut suporter. 

Kejadian ini memang tak menimbulkan korban jiwa. Namun, para pemain, pelatih, serta ofisial klub, mengalami trauma.

"Kami sudah sampaikan kepada penyelenggara untuk menyiapkan rantis. Melihat pengalaman, kami harus antisipasi. Keselamatan harus diutamakan," kata manajer Persib, Umuh Muhtar.

Umuh pun mengaku sudah memiliki sikap jika insiden di 2013 lalu terulang. Mereka tak segan langsung pulang ke Bandung andai ada diserang di tengah jalan.

"Kalau kami diganggu dan ada penyerangan lagi, lebih baik pulang saja," tegasnya.

Final Piala Presiden akan dihelat pada Minggu 18 Oktober 2015. Demi menyukseskan partai puncak, pihak kepolisian telah menyusun prosedur pengamanan yang ketat. Mereka juga akan menerjunkan puluhan ribu anggotanya demi mengamankan situasi di Jakarta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya