Final Piala Presiden, Ruas Jalan di Bandung Bakal Sepi?

Bobotoh buka baju demi dukung Persib Bandung
Sumber :
  • Adjie Putra/VIVAbola
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
-  Meski sempat kecewa oleh ulah oknum warga akibat rusaknya sejumlah fasilitas di Taman Film Bandung, Pemkot Bandung akhirnya mengizinkan kepada warga Bandung, khususnya bobotoh untuk menggelar nonton bareng (nobar) final Piala Presiden 2015 di Taman Film Bandung.

Sebelumnya pada Minggu 4 Oktober 2015, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil lewat media sosial, Twitter mengecam tindakan segelintir oknum warga yang melakuakn pengerusakan fasilitas di Taman Film Bandung. 

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung, Arief Prasetya berharap, warga Bandung yang hadir di acara nobar bisa tertib dan menjaga fasilitas yang ada di dalamnya.

Selain berkoordinasi dengan kepolisian, sebagai langkah mengantisipasi tindakan-tindakan negatif seperti perusakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk menerjunkan aparat keamanan.

"Kita izinkan dengan syarat tidak terjadi lagi perusakan fasilitas. Kami harapkan semua warga yang hadir di acara nobar ini bersikap tertib. Bagaimanapun Persib adalah tim yang kita cintai semua, tak hanya oleh warga Bandung, tapi Jabar. Jadi jangan rusak kecintaan itu dengan tindakan-tindakan merusak fasilitas publik," ungkap Arief.

Selain di Taman Film Bandung, Pemkot Bandung pun memberikan izin untuk menggelar nobar di kawasan Alun-Alun Bandung, kawasan Alun-Alun Ujungberung yang belum lama ini direvitalisasi, dan kawasan Cikapundung Barat.

Di luar itu, sejumlah kafe dan rumah makan di Bandung serta kota/kabupaten juga dijadwalkan akan menggelar kegiatan nobar. Seperti di Kafe Persib yang berada di Gedung Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Diperkirakan, kegiatan nobar di sejumlah lokasi ini akan menyedot minat ribuan bobotoh. Sejumlah lokasi nobar diperkirakan bakal dihadiri ratusan bobotoh seperti Taman Film Bandung dan kawasan Alun-Alun Bandung.

Sebelumnya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sudah menyampaikan imbauan kepada kecamatan hingga tingkat RW untuk menggelar nobar. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah gelombang keberangkatan bobotoh yang lebih banyak ke Jakarta karena alokasi tiket final bagi suporter kedua tim dibatasi masing-masing 30 ribu lembar.

Banyaknya acara nobar di Kota Bandung ini, diperkirakan akan membuat jalanan di Kota Bandung sepi. Sebab perhatian masyarakat bisa dipastikan bakal tertuju ke duel Maung Bandung kontra Laskar Wong Kito digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya