Ganasnya Persib di Perhelatan Piala Presiden

Pemain Persib Bandung rayakan gol Atep
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Kiprah Persib Bandung di sepanjang Piala Presiden 2015 terbilang luar biasa. Itu terlihat dari jumlah gol yang mereka ciptakan di Piala Presiden.


Sepanjang babak penyisihan, Persib mampu membukukan 10 gol. Maung Bandung berhasil membobol gawang Persiba Balikpapan dan Martapura FC masing-masing 4 gol. Kemudian saat menang atas Bonek FC, Persib sukses menggelontorkan 2 gol.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Saat melawan Pusamania Borneo FC pada leg 1 perempatfinal, di Stadion Segiri Samarinda, Persib mampu mencetak 2 gol. Sayang, ketika itu Persib kalah, 2-3.


Mereka sukses membalasnya saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat pada leg 2. Persib menang dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, agregat menjadi 4-4. Tapi, Persib berhak lolos ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang.


Di semifinal leg 1, Persib gagal mencetak gol saat berlaga melawan Mitra Kukar. Ketika itu, mereka juga harus menerima kekalahan dengan skor 0-1. Catatannya, Persib saat itu kehilangan 5 pemain andalan seperti Zulham Zamrun, Hariono, Ilija Spasojeviz, Vladimir Vujovic, dan Ahmad Jufriyanto, karena akumulasi kartu.


Kelimanya baru bisa tampil pada pertemuan kedua di Stadion Si Jalak Harupat, akhir pekan lalu. Dan ketika mereka bermain, Persib berhasil menang dengan skor 3-1. Mereka pun berhak melaju ke final karena unggul agregat 3-2.


Pemain Persib yang paling banyak mencetak gol adalah Zulham Zamrun. Winger yang selalu meniru selebrasi Cristiano Ronaldo tersebut sudah membukukan 6 gol. Diikuti Ilija Spasojevic dengan membobol gawang lawan sebanyak 4 kali.


Jumlah kebobolan Persib di sepanjang perhelatan Piala Presiden juga terbilang minim. Cuma 6 gol yang bersarang ke gawang I Made Wirawan. Lalu, sepanjang penyisihan, Persib sama sekali tak kebobolan.


Statistik ini tentu berbanding terbalik dengan Sriwijaya FC. Sejak babak penyisihan, Laskar Wong Kito
dan kebobolan 6 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya