Piala Jenderal Sudirman

Semen Padang Ditinggal Pemain Asing

Esteban Vizcarra
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Semen Padang masih akan menentukan kepastian ikut atau tidak dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman pada Minggu 1 November 2015 mendatang. Meski sudah mendapat undangan dari penyelenggara turnamen, namun mereka masih harus membahasnya dalam tim internal PT Kabau Sirah.

Main di Kandang, Persiba Sukses Kalahkan Semen Padang

Namun, jika nantinya klub berjuluk Laskar Bukit Indarung tersebut jadi ikut Piala Jenderal Sudirman, sepertinya kekuatan mereka akan berkurang. Pasalnya, pemain asing andalan mereka seperti Esteban Vizcarra dan Yu Hyun-Koo akan absen.
Persiba dan Semen Padang Saling Berbalas Gol di Babak I


Untuk Vizcarra, sejak kompetisi Indonesia Super League terhenti, pemain asal Argentina tersebut memutuskan hengkang. Sedangkan Hyun-Koo mesti menjalani perawatan cedera di negara asalnya, Korea Selatan usai membela Sriwijaya FC di Piala Presiden lalu.


"Beberapa pemain asing kita nanti tidak ikut ya, Vizcarra sudah keluar, Hyun-Koo sudah pulang ke Korea Selatan karena kakinya sakit jadi dia mungkin belum bisa bergabung karena mau berobat dulu," kata Direktur Teknik Semen Padang, Asdian.


Sebagai gantinya, manajemen memberi sinyal untuk mencari pemain baru, baik legiun asing maupun pemain lokal. Asdian mengatakan pihaknya akan menyerahkan seluruhnya keputusan perekrutan kepada Nil Maizar sebagai juru taktik.


"Pemain baru mungkin saja, tapi itu masih tergantung kebutuhan Nil Maizar sebagai pelatih nanti," beber Asdian.


Selain itu, Asdian memastikan para pemain yang dipinjamkan ke klub lain untuk berlaga di Piala Presiden akan ditarik kembali. Mereka juga rencananya akan memaksimalkan skuad muda yang berasal dari tim ISL U-21.


"Pemain yang dipinjamkan balik lagi ke Semen Padang, kan ada  Hendra Bayauw, Airlangga (Sucipto), dan Eka Ramdani," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya