Piala Gubernur Kaltim

Arema Cronus Hantam Gresik United di Duel Perdana

Gelandang Arema Cronus, Esteban Vizcarra
Sumber :
  • D.A. Pitaloka (Malang)/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka
- Dua gol Esteban Vizcarra dan satu gol Raphael Maitimo, membawa Arema Cronus sukses memetik kemenangan di laga perdana kontra Gresik United. Bermain di Stadion Palaran, Samarinda, dalamĀ  laga Grup A Piala Gubenur Kalimantan Timur (Kaltim), Tim Singo Edan menang 3-1, Sabtu 27 Februari 2016 WIB.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebelumnya di babak pertama, Arema sempat tertinggal lebih dulu dari Gresik United. Adalah Indra Setiawan yang mampu membobol gawang Kadek Wardana di menit 12.
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas


Setelah kebobolan, Arema tampil agresif untuk mengejar ketinggalan. Esteban Vizcarra mampu mencetak dua gol masing-masing di menit 32 dan menit 40. Tim Singo Edan kemudian mampu memperbesar keunggulannya lewat Raphael Maitimo sesaat babak pertama usai.


Hampir tak berbeda seperti laga di babak pertama, Arema yang unggul kualitas pemain tetap mampu mendominasi penguasaan bola. Dalam 10 menit babak kedua, Cristian Gonzales
cs
bahkan mampu mengurung pertahanan Gresik.


Menit 69, Arema mendapat peluang lewat sepakan Antonio Nugroho. Sayang, bola sepakannya masih mampu diblok Juni Irawan.


Semenit berselang, giliran Goran Gancev yang mendapat peluang. Peluang Gancev pun gagal dimaksimalkan setelah wasit lebih dulu meniup peluit tanda
offside.

Meski mampu menguasai jalannya pertandingan, Arema tak lantas mudah mencetak gol seperti di babak pertama. Sejumlah peluang memang mampu dibuat pasukan Milomir Seslija, justru gagal dimaksimalkan dengan baik.


Gresik sendiri sebenarnya cukup berani memainkan bola-bola pendek di babak kedua. Sayangnya, stamina pemain yang mulai kedodoran membuat strategi tersebut tak berjalan maksimal.


Tak ada gol yang tercipta di babak kedua. Akhirnya, Arema berhasil mengunci kemenangan 3-1 atas Gresik United. Hasil ini membawa Arema menduduki puncak klasemen sementara Grup A dengan poin 4. Sementara kekalahan yang ditelan Gresik, membuat anak asuh Yus Nadera berada di posisi juru kunci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya