Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka

Pemain Persegres Gresik United, Patrick Daniel Da Silva
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id - Persegres Gresik United akan berhadapan dengan Madura United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) pekan ke-27. "Laskar Joko Samudro" malah tampil pincang saat menjamu tim yang berperingkat lebih tinggi di klasemen sementara.

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
Hal itu dilontarkan sendiri oleh pelatih Gresik United, Eduard Tjong. Menurutnya, kondisi timnya tidak dalam kondisi terbaik karena penyerang sekaligus topscorer mereka, Patrick Daniel, dan gelandang pekerja keras, Inkyun Oh, tidak bisa bermain.
 
"Untuk melawan MU saya akui kami sedang dalam keadaan pincang, terutama dalam hal menyerang sebab Patrick dan Inkyun tak bisa bermain," ujar Edu saat dihubungi VIVA.co.id.
 
Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
Ketiadaan dua pemain andalan justru membuka peluang bagi para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka. Edu menyebut tiga nama yakni Yusuf Effendi, Arsyad Yusgiantoro, dan Kushedya Hari Yudo, yang memiliki kesempatan besar untuk bermain sebagai starter.
 
"Ini akan menjadi kesempatan bagi Yusuf, Arsyad, dan Yudo untuk bermain dan membuktikan diri jika mereka pantas menjadi starter," jelasnya.
 
Meski tak tampil dengan kekuatan penuh, Edu percaya diri untuk meladeni permainan lawan. Gresik United tak ingin bermain bertahan hanya demi mengamankan satu poin.
 
"Dalam sepakbola semua bisa terjadi. Kami tak bisa hanya terus bertahan selama 90 menit. Kami akan menyerang setiap ada kesempatan," kata Edu.
 
Gresik United saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara TSC dengan 25 poin dari 26 laga, sementara Madura United nangkring di peringkat tiga dengan 49 poin hanya kalah selisih poin dari Persipura Jayapura dan Arema Cronus di puncak.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya