Piala Jenderal Sudirman 2015

Surabaya United Kepincut Striker 'Nol Gol' Asal Brasil

Pemain Surabaya United
Sumber :
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Jelang Piala Jenderal Sudirman, Surabaya United terus mendatangkan pemain-pemain baru untuk menambah kualitas timnya. Terakhir, penyerang asal Brasil dipastikan akan memperkuat SU di Piala Jenderal Sudirman.

BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang

Pemain tersebut bernama Thiago Furtuoso Dos Santos yang masih berusia 28 tahun. Meski dalam usia emas, ternyata rekam jejaknya jauh dari kata memuaskan.
20 Bonek Tak Bisa Pulang, Polisi Belikan Tiket Kereta


Thiago termasuk kategori pemain
scoreless
alias tidak pernah mencetak gol sepanjang 11 tahun karirnya sebagai pesepakbola profesional. Ya, tak satu pun gol pernah dicetaknya dalam 37 pertandingan di 6 klub berbeda di liga lokal Brasil.


Rentetan gagal mencetak gol itu berlanjut saat Thiago memperkuat Surabaya United dalam laga ujicoba melawan PSM Makassar. Turun selama 60 menit, ia sempat membuang sebuah kesempatan emas karena tendangannya melenceng.


Meski demikian, Surabaya United tetap mempercayakan pemain asing tersebut. Pada sesi latihan di Lapangan Brigif-1 Marinir, Sidoarjo, Kamis sore, 5 November 2015, Thiago tetap mendapat pujian. Pelatih Ibnu Grahan menilai Thiago sudah cukup baik bekerja sama dengan Pedro Javier Velasquez di lini depan.


"Secara teknik dia bagus, tapi secara fisik masih harus dipoles. Tapi, perlahan pasti bisa diubah. Kami akan lihat di latihan selanjutnya dan uji coba," ujar Ibnu Grahan soal keputusannya mempertahankan Thiago.


Surabaya United akan menjalani laga perdana Piala Jenderal Sudirman pada 15 November 2015 mendatang dengan menghadapi PS TNI di laga pertama Grup C. Setelah itu akan menghadapi Persib Bandung, Persela Lamongan, dan ditutup dengan laga kontra Pusamania Borneo FC. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya